PLT Bupati Serahkan SK PNS kepada 158 CPNS Tahun 2018

harian9 author photo


PALAS | H9
Sebanyak 158 CPNS Formasi Tahun 2018 mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas). SK 100% tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si., dengan acara penyerahan dan pengambilan sumpah jabatan di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek SKPD Terpadu Sigala gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa. Kamis (27/01/2022).

Hadir pada saat penyerahan SK tersebut, Forkopimda, Sekda, Staff Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Pimpinan OPD, Camat dan Aparatur lingkup Pemkab Palas.

Dalam kesempatan tersebut, Arahan dan bimbingan PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si., mengatakan, Setelah saudara mengucapakan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan, kami semua hadir menjadi saksi. Sumpah/janji  yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesaksian saudara terhadap Allah.

Sekaligus menjadi rambu rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersindir bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

"Seorang ASN yang harus kreatif dan inovatif pada setiap pekerjaanya dan berkontribusi aktif dalam memecahkan masalah di masa depan". Pungkas PLT Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si.,

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan, S.Si, M.Si., melalui Kabid Program BKPSDM Ibu Yusnita Marito. S.Sos menerangkan, jumlah pegawai yang mendapatkan SK PNS 100% sebanyak 158 pegawai, mereka merupakan formasi CPNS 2018 lalu. SK tersebut diserahkan setelah mereka melakukan masa percobaan dan telah lulus pendidikan dan pelatihan dasar CPNS.

"Penyerahan SK PNS Pengangkatan Tahun 2018 sebanyak 158 Orang yang terdiri dari 1. Gol. III/b sebanyak 18 Orang,  2. Gol. III/a sebanyak 112 Orang,  3. Gol. II/b sebanyak 1 Orang, dan untuk yang ke 4. Gol. II/c sebanyak 27 Orang". Demikian diterangkan Ibu Yunita. Kepada awak media ini setelah acara penyerahan SK selesai. (WD041)

Komentar Anda

Berita Terkini