Polres Palas Bekuk Kawanan Spesialis Curanmor Gunakan Kunci T

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Team Gabungan dari Sat Reskrim Polres Padang Lawas kembali berhasil membekuk kawanan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) saat sedang santai di sebuah warung kopi, yang berada di Desa Pasar Latong,  Kecamatan Lubuk Barumun,  Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, Minggu, (16/01/2022), sekira pukul 11.30 Wib.

Penangkapan kawanan spesislis curanmor tersebut dibenarkan oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH., kepada Awak Media ini di terangkan bahwa kawanan pelaku spesialis pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci T ini berhasil di tangkap oleh team Gabungan Sat Reskrim bersama Unit Reskrim Polsek Barumun, Dimana setelah salah satu diantara kawanan tertangkap tangan warga, saat masih di depan rumah  korban NS. Harahap, (39), warga Lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Palas, berinisial RSS, (17), warga Batu Nadua, Kecamatan Batu Nadua Jae, Kota Padangsidimpuan, telah stanbay  di Pasar Latong menunggu kedatangan temannya untuk membawa sepeda motor curian yang telah mereka targetkan.

Namun, harapan mereka kandas ditengah jalan, karena kawannya sendiri berinisial  AED, (29), Warga Lingkungan III, Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, sudah terlebih dahulu tertangkap tangan oleh warga dan telah dibawa ke Polsek Barumun,  jelas AKP Aman Putra B, SH. Selaku Kasat Reskrim Polres Palas.

Dari tangan mereka berdua berhasil diamankan barang bukti berupa 1(satu) unit Sepeda motor jenis BEAT warna Biru  tanpa TNKB., Nomor Mesin KZLA. 108CM., Nomor Rangka MH1JFE111DK043984., lubang kunci kontak Dalam keadaan rusak, berikut kunci kontak.,

Dan 1(satu) unit Sepeda Motor Zuviter Tampa TNKB., Nomor Mesin. 31 B - 722610, dan Nomor Rangka MH 331B003BJ722466.,  Berikut. Kunci kontak dan  Satu set kunci letter T u terbuat dari besi yang ujungnya runcing. 

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan mereka, kedua pelaku curanmor tersebut dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Barumun guna proses hukum selanjutnya, pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B. SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini