Polsek Patumbak Adakan Mediasi Bentrok Pemuda Marendal II

harian9 author photo

 

PATUMBAK| H9
Polsek Patumbak Polrestabes Medan berhasil adakan mediasi bentrokan antara pemuda Dusun VI dengan Dusun VII Desa Marendal II, Kecacatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, yang terjadi pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2022 sekitar Pukul 22.00 Wib.

Mediasi yang dilakukan oleh Polsek Patumbak dengan cara mengumpulkan para pemuda yang bertikai di rumah Kadus dan memanggil para Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama, Kadus VI dan VII serta FKDM dari Desa Marendal II. 

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir,SH, MH, membenarkan atas pertikaian antar pemuda Dusun VI dengan VII Desa Marendal II tersebut.," Iya bener, tapi kita (polsek patumbak-red) berhasil untuk memediasinya dengan mengumpulkan kedua belah pihak dan semua tokoh didesa itu. Dan setelah semuanya berkumpul dan membahas penyelesaian permasahanya dan kedua belah pihak dapat kita mediasi dan sepakat tidak mengulangi perbuatan mereka," ucap Kompol Faidir.

Kompol Faidir Chan menambahkan, kalau  akar permasalahan terjadinya perkelahian antara pemuda Dusun VI dengan Dusun VII hanya gara - gara hal sepele. ," Hanya gara -gara  masalah  sepele saja. Saat itu ada salah satu pemuda mengendarai Sepeda motornya dengan kencang dan di tegur oleh sekelompok pemuda yang lainnya yang saat itu sedang berdiri di pinggir jalan, dan si pengendara Sepeda motor yang di tegur tidak di menerima dirinya di tegur dan akhirnya terjadi perkelahian antara anak-anak muda yang ada di Dusun VI dengan yang ada di Dusun VII Desa Marendal II," jelas Kapolsek.

Tapi dengan respon cepat yang dilakukan oleh Polsek Patumbak lanjut Kompol Faidir,  membuat pertikaian itu tidak berkepanjangan. Dan kedua belah pihak pemuda yang berkelahi sepakat untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya dan saling bersalaman dan memaafkan serta menanda tangani surat pernyataan yang isinya  tidak akan mengulangi perbuatanya kembali, dan para pemuda tersebut sepakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan diantara Dusun VI dan Dusun VII Desa Marendal II Kecamatan Patumbak.

Dan warga masyarakat Desa Marendal II khususnya warga Dusun VI dan VII serta para Tokoh Masyarakat  mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek Patumbak atas Respon Cepat dalam menanggapi adanya laporan masyarakat dalam penyelesaian permasalahan. (pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini