PT Bank Mandiri Dukung Bobby Nasution Beri Kemudahan Wajib Pajak & Retribusi Bayar PBB, BPHTB Serta Pajak Reklame

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
PT Bank Mandiri Region I/Sumatera siap  mendukung program Pemko Medan untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi wajib pajak dan retribusi di Kota Medan yang ingin menyetorkan kewajibannya seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta pajak reklame melalui Bank Mandiri.

Dukungan ini disampaikan Regional CEO PT Bank Mandiri Region I/Sumatera Lourentius Aris Budiyanto saat diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota, Selasa (25/1). Selanjutnya, dukungan tersebut akan dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Medan dengan PT Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 yang akan dilaksanakan pada 3 Februari mendatang.

Bobby Nasution  menyambut baik dukungan Bank Mandiri Region I/Sumatera tersebut. Dinilainya, dukungan yang diberikan akan memberikan kemudahan dan kenyamanan serta alternatif tempat pembayaran bagi wajib pajak maupun retribusi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri, sebab progresnya sudah kelihatan jelas.  Pemko Medan sebenarnya memiliki rencana tahun depan Merdeka Walk akan dipindahkan ke tempat yang kami sediakan nantinya. Untuk saat ini jika Bank Mandiri ingin mengadakan program dengan metode pembayaran cashless society di Merdeka Walk diperbolehkan," kata Bobby Nasution.
Sebelumnya, Regional CEO PT Bank Mandiri Region I/Sumatera Lourentius Aris Budiyanto menyampaikan, kedatangannya sesuai arahan Wali Kota beberapa waktu lalu untuk berkolaborasi dengan Pemko Medan terkait alternatif pembayaran bagi wajib pajak maupun retribusi melalui Bank Mandiri. 

"Sesuai arahan dari Pak Wali Kota kemarin terkait   kerjama dengan Pemko Medan mengenai layanan pembayaran bagi wajib pajak maupun retribusi melalui Bank Mandiri, sudah siap semua. Tinggal menunggu hari H saja, tepatnya 3 Februari di Merdeka Walk yang akan dihadiri para Direksi Bank Mandiri dari pusat," ungkap Lourentius.

Disamping itu, lanjut Lourentius, saat penandatanganan MoU nantinya Bank Mandiri juga akan menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 2 truck sampah kepada Pemko Medan. "Kalau Pak Wali Kota  berkenan, penyerahan truck sampah ini akan kita serahkan langsung saat acara MoU dilakukan.  Selain itu kami juga akan meresmikan pembayaran digital atau sashless society di Merdeka Walk," jelasnya.(PR-01)
Komentar Anda

Berita Terkini