Rayakan HUT nya ke 49 tahun, PDI Perjuangan Sergai Giat Baksos dan Tanam Ribuan Pohon

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ke 49 tahun. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar berbagai kegiatan, minggu (23/1/2022). 

Giat yang dilakukan oleh para kader PDI Perjuangan Kabupaten Sergai ini yakni penanam ribuan pohon dibantaran sungai dan bakti sosial (baksos). Penanaman ribuan pohon tersebut dikakukan di bantaran sungai Bamban tempatnya di Dusun I Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai H Darma Wijaya mengungkapkan, bahwa giat penanaman pohon dan baksos tersebut dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 49 tahun dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ke 75 tahun yang jatuh pada hari ini. 

Dikatakan Wiwik (sapaan akrab Darma Wijaya), bahwa gerakan menanam pohon ini rutin dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai setiap tahunnya yang bertujuan untuk merawat ibu pertiwi, sebagaimana dituangkan dalam maklumat Ibu Hj Soekarno Putri untuk bergotong royong menanam pohon di bantaran sungai.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai yang juga Bupati Sergai ini berharap, bahwa ribuan pohon yang ditanam ini dapat membantu gerakan penghijauan dan memberikan manfaat bagi warga sekitar. 

"Mudah mudahan dengan penanaman ribuan pohon ini, ibu pertiwi terjaga ke indahan dan ke asriannya. Dan kami berharap kepada masyarakat, pohon yang kami tanam ini, agar di rawat dan dijaga sehingga kedepan akan menghasilkan buah yang dapat di nikmati bersama," ungkapnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris PDI Perjuangan Sergai Togar Situmorang, Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Sergai Yusnani, Juhri Akhyar, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Delpin Barus, Camat Sei Bamban Richard Humisar Parulian Nainggolan, Kepala Desa Sei Bamban Fadli Lubis, serta para Pengurus DPC, PAC, dah Pengurus Ranting PDI Perjuangan Sergai.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini