Gubsu Resmikan Rumah Susun KEK Sei Mangkei, Harapkan Tetap Tertata Baik

harian9 author photo

 

SEI MANGKEI | H9
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun  (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Rabu (5/1). Rumah susun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei agar mempercepat perkembangan kawasan industri ini.

Ada 60 unit Rusun siap huni yang diresmikan Gubernur Edy Rahmayadi pada kesempatan tersebut. Terletak di Jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kabupaten Simalungun, posisi Rusun ini strategis untuk hunian karena aksesnya yang mudah.

 

"Yang perlu kita perhatikan tentu KEK ini tetap tertata dengan baik, harus sesuai dengan rencana karena tempat ini akan menjadi kawasan yang besar, kawasan yang maju," kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

 

Dengan adanya Rusun yang terintegrasi dengan KEK Sei Mangkei, diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan kawasan ini. Selain itu, menurut Edy Rahmayadi, pembangunan Rusun juga perlu dibarengi fasilitas lainnya seperti sekolah, rumah ibadah dan lainnya.

"Ini kita lihat lokasinya, tidak boleh salah menentukannya termasuk sekolah, tempat ibadah, pasar, tempat olahraga dan lainnya. Kita harus rencanakan dengan baik," tambah Edy.

 

Hadir pada peresmian ini Bupati Batubara Zahir beserta istri, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy dan Kapolres Batubara Ikhwan Lubis Dirut PT Dhirga Surya Sumut Isfan F. Fachruddin SE.,MSP. Hadir juga Direktur PTPN III T Rinel dan jajaran, investor Sei Mangkei dan OPD Pemprov Sumut terkait. (PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini