Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Sekolah Minggu di Desa Binaan

harian9 author photo
 

PAPUA| H9
Selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC ikut membantu mengajar anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Santa Yohanes Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

 
Sekolah Minggu merupakan kegiatan bersekolah yang diadakan pada hari Minggu setelah pelaksanaan ibadah di gereja, biasanya kegiatan sekolah minggu diadakan di dalam sebuah gereja.
 
Disinyalir Sekolah Minggu tersebut sudah lama tidak aktif, Personel Pos Tatakra berinisiatif untuk mengaktifkan kembali, yang bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak jemaat Gereja Santa Yohanes, tentang keimanan dan ketaqwaan dari dini, serta Karunia Kasih Yesus Kristus.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (25/01/2022).
 
Ketua Kompas 4 (pengurus gereja) Bapak Adolf Bal sangat senang atas kedatangan anak-anak Pos karena sudah begitu lama di Kp. Tatakra tidak pernah seorang pun yang mau mengajarkan Sekolah Minggu kepada anak-anak masyarakat Kp. Tatakra.
 
Serda Verianto Butar-Butar menyampaikan tidak usah segan apabila membutuhkan pertolongan dan bantuan bahwasanya kita datang kesini sebagai keluarga.
Komentar Anda

Berita Terkini