Tahun 2021 Penyelesaian Perkara Hanya 74 Persen, Polres Tapsel di Peringkat 13 Se Jajaran Polda Sumut

harian9 author photo


 TAPSEL| H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana, SH,SIK,MH, diwakili Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina Simamora, SIK memberikan reward kepada personil Sat Reskrim Polres Tapsel yang berprestasi di bidang penyelesaian perkara dan input dokumen Elektronik Managemen Penyidikan (E-MP) perkara selama tahun 2021, dalam satu acara di selasaran Sat Reskrim Polres Tapsel, Rabu (5/1/2022).

Pemberian reward dan punisment tersebut diserahkan kepada 8 personil Sat Reskrim, dihadiri KBO Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Sucipto, para Kanit di lingkungan Sat Reskrim dan seluruh personil, staf serta ASN Sat Reskrim Polres Tapsel.

Selain memberi reward dan punisment kepada personil yang berprestasi, Kapolres juga memberikan 'bendera hitam' kepada sejumlah personil Sat Reskrim yang penyelesaian perkaranya rendah.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana, SH,SIK,MH, dalam arahannya yang disampaikan melalui Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina Simamora, SIK mengatakan, pemberian reward tersebut guna menumbuhkan motivasi bekerja dan penyelesaian tugas yang di amanahkan oleh negara.

"Pemberian reward dan punisment kepada personil Sat Reskrim Polres Tapsel yang berprestasi ini berdasarkan kinerja personil Sat Reskrim Polres Tapsel selama tahun 2021," katanya.

Kasat menjelaskan, penilaian kinerja personil Sat Reskrim tahun 2021 tersebut juga berdasarkan Analisa dan Evaluasi (Anev) di bulan Desember 2021 oleh tim Anev Polda Sumut dan Polres Tapsel.

"Dari Anev tersebut disimpulkan, bahwa penyelesaian perkara Sat Reskrim Polres Tapsel berkisar 74% dan berada pada ranking 13, sedangkan penyelesaian input dokumen E-MP berada pada ranking 12 dari 24 Polres dan 2 Polresta se jajaran Polda Sumut," terangnya.

Adapun personil Sat Reskrim Polres Tapsel yang memperoleh Reward dan Punisment tahun 2021 yakni, untuk penyelesaian berkas perkara, diberikan kepada Brigadir Roni Sitompul, Briptu Timbul Lumbanbatu, SH, Aipda Ishaq Pakpahan, SH dan Bripka Andiansyah Harahap, S.H.

Sedangkan penyelesaian input dokumen EMP diberikan kepada Brigadir Sri Ayumi, SH, Aipda Ishaq Pakpahan, SH, Briptu Timbul Lumbanbatu, SH dan Briptu Cut Syatifah, SH. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini