Target Vaksinasi Booster di RS Haji 150 Orang Perhari

harian9 author photo
 

MEDAN| H9
Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menargetkan vaksinasi Covid-19 lanjutan (booster) sebanyak 150 orang per hari. Sedangkan target vaksinasi anak 100 orang per hari.


Hal itu dikatakan Kabag Umum RSU Haji Medan drg Anda Siregar MKes didampingi Humas RSU Haji Abdul Muthalib Harahap saat menerima kunjungan Ketua Forwakes Sumut Mahbubah Lubis SH didampingi Dewan Pertimbangan Forwakes Sumut M Yunan Siregar, Ketua Divisi Humas & Kemitraan Forwakes Sumut Leo Bastari Bukit SSos di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan sasaran vaksinasi booster kepada masyarakat umum yang berusia minimal 18 tahun dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut. "Dari data yang sudah kami vaksin memang belum terlalu signifikan," ungkapnya.

Selain masyarakat umum, pihaknya melayani ASN dari sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut untuk vaksin booster. Pelayanan tersebut berdasarkan surat dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut.

Bagi masyarakat ingin melakukan vaksinasi booster di RS Haji silahkan mendaftar ke https://bit.ly/3GCToRc. "Daftar langsung juga silahkan, kalau kuotanya sudah penuh kita himbau besoknya datang," ujarnya.

Persyaratan booster bagi yang sudah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, 6 bulan setelah dosis dua dan usia minimal 18 tahun. "Bagi yang ingin vaksin di sini untuk masyarakat berdomisili Sumut dan luar Sumut," ungkapnya.

Ia mengatakan masyarakat melakukan vaksinasi di RS Haji tidak ada mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Namun bila terjadi KIPI, pihaknya sudah mempersiapkan tim medis dan alat pendukungnya.

Disinggung stok vaksinasi di RS Haji, drg Anda Siregar mengatakan masih ada dan kuotanya stabil. Hal itu dikarenakan RS Haji disuport dari Dinas Kesehatan Sumut.

"Kita juga merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Sumut untuk melaksanakan vaksinasi booster dan juga vaksinasi kepada anak 6 sampai 11 tahun," harapnya.

Ia mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melayani masyarakat umum untuk vaksinasi dosis satu dan dua. "Untuk vaksin satu dan dua ada juga," tuturnya. (PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini