Usia Dini Kepemimpinan SUKA, Sebentar Lagi Warga Madina Bisa Urus Paspor Tanpa Keluar Kota

HARIAN9 author photo



MADINA| H9
Bagaimana tidak Hal yang mengembirakan bagi Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara dikarenakan adanya kabar dalam bulan januari 2022 sudah bisa mengurus Paspor tanpa keluar kota lagi.

Hal itu dikatakan oleh Hw.Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution Bupati Madina kepada Wartawan, senin (10/01/2022) secara Executive.

"Alhamdulillah dengan dukungan semua unsur sebentar lagi dalam bulan ini (Januari) warga kita tidak perlu lagi keluar kota untuk mengurus paspor ditempat kita sudah ada." Kata Sukhairi cucu Alamrhum Syeh Abdul Kodir Almandili Imam Besar Masjidil Haram itu.

Diusia kabupaten Mandailing Natal yang sudah larut ini, baru terkabulkan hanya administrasi pengurusan paspor saja sebelumnya warga kabupaten Madina harus menempuh perjalanan setengah hari atau kurang lebih 5 s/d 6 jam perjalan.

"Dulu warga kita mengurus paspor saja harus mengeluarkan biaya yang banyak demi mengurus Paspor karena darisini ke sibolga itu setengah hari perjalanan demi mengurus paspor tentu warga kita dulunya banyak mengeluarkan biaya, tapi sekarang kita sudah punya yang sebentar lagi akan diresmikan." bebernya.

"Mari kita berdoa dan bergandeng tangan untuk menuju madina lebih baik. Saya harap warga Madina mari bersama-sama bergandeng tangan untuk menuju Madina berbenah lebih baik." harapnya

Pantauan Wartawan, selama 7 bulan berjalan kepemimpinan Sukhairi-Atika di kabupaten Madina berubah drastis, diantaranya pasar lama panyabungan pusat kota kabupaten Madina Sumut yang dulunya langganan Banjir kini tidak lagi. Jalan Raya Depan Pasar Baru Panyabungan yang dulunya langganan Banjir kini tidak lagi.

Bahkan selama 7 bulan kepemimpinan Sukhairi-Atika Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Panyabungan kini sudah memiliki alat pencuci darah dan kini terobosan yang baru adalah pengurusan paspor dulunya ke kota Sibolga sebentar lagi sudah bisa di Panyabungan.(WD 046)


Komentar Anda

Berita Terkini