Walikota Padang Sidempuan Lepas Pserta Pelatihan BBPLK ke Bekasi

harian9 author photo


 PADANG SIDEMPUAN | H9

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melepas Peserta pelatihan berbasis kompetensi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jum’at (21/01) di Aula Kantor Wali Kota Padang Sidempuan.

Sebanyak 17 putra-putri Padang Sidempuan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan life skill, antara lain 4 orang jurusan Pemprograman Embadded System Berbasis IOT 6 Orang Jurusan Teknisi Telepon Seluler, 4 Orang Jurusan Networking Professional, 3 Orang Jurusan Plate Welder SMAW 3-UP PF

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Padang Sidempuan Risman Khalik menyampaikan tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, sehingga dengan mengikuti pelatihan para peserta diharapkan memiliki keterampilan atau keahlian sebagai modal bersaing dalam bursa kerja lokal, regional, maupun nasional sehingga dapat mendorong percepatan visi misi Padang Sidempuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera, Katanya.

Sementara itu Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan BBPLK di Bekasi untuk menjaga nama baik Kota Padang Sidempuan, sehingga kedepan Padang Sidempuan masih diberikan kesempatan mengikuti pelatihan, bila perlu kuota peserta asal Padang Sidempuan ditambah lagi.

“Sebagaimana pada Tahun 2019 peserta asal Padang Sidempuan sebanyak 12 orang dan Alhamdulillah tahun ini kuota peserta kita ditambah menjadi 17 orang”, katanya.

Beliau juga mengapresiasi alumni peserta pelatihan BBPLK Bekasi yang diantaranya sudah sukses membuka usaha dibidangnya masing-masing.

“Ini adalah kesempatan yang baik dan harus ditekuni dan disiplin sehingga ilmu dapat diserap selama pelatihan disana dan mampu survive didunia usaha menciptakan lapangan kerja sendiri”, tuturnya.

Untuk diketahui peserta akan mengikuti pelatihan selama 1,5 bulan, 2 bulan dan 2,5 bulan sesuai dengan bidang yang diikuti oleh peserta pelatihan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Irsan Efendi Nasution, Wawako Arwin Siregar, Kaban Baplitbangda M Jusar Nasution, Kadis Ketenagakerjaan Risman Khalik, Kepala BLK Padang Sidempuan. (WD035).


Komentar Anda

Berita Terkini