Warga Langkat Masih Butuh Panti Rehab Narkoba

harian9 author photo

 

LANGKAT| H9
Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP) Kecamatan Babalan Bung Dedi yang juga anggota DPRD Langkat dari PKB Mengatakan bahwa warga Langkat masih membutuhkan panti Rehabilitasi bagi pengguna Narkoba milik Terbit Rencana PA.

Hal ini di sampaikan Bung Dedi kepada Beberapa awak Media di rumah Ketua PK Golkar Kecamatan Babalan,Selasa(25/1/22) sekira pukul 16.30.WIB di dampingi beberapa Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Securai Utara dan unaur pengurus PAC PP Babalan. Menurut Dedi beberapa warga Babalan pernah di rawat di panti Rehab milik  Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin) TRP PA) di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten langkat. 

Pernyataan sikap tersebut di sampaikan Dedi untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyudutkan TRP seolah olah ada perbudakan modern( Traficking) di panti Rehab9 yang ada di area Rumah Bupati Langkat. 

Lebih lanjut Bung Dedi secara Pribadi sangat menyesalkan ada oknum yang mengatakan tempat Rehab Narkoba di jadikan tempat pembantaian atau perbudakan maka saya sebagai Ketua PAC PP Babalan membantah karena panti Rehab Narkoba milik Ketua MPC PP Langkat yang juga Bupati Langkat adalah tempat membina dan melatih pecandu narkoba agar bisa sembuh bukan seperti dalam pemberitaan lain,papar Dedi.

Setelah panti rehab para pecandu narkoba berkembang maka banyak keluarga yang menyerahkan anak anaknya untuk di rehab di panti rehab.Namun harus memenuhi syarat yakni ada izin orang tua dan di ketahui Pemerintahan Desa atau Kelurahan tempat domisili warga yang mau di rehab.

Untuk memastikan warga yang pernah di rehab sampai sembuh ,Bung Dedi dan rombongan rela sampai malam menunggu Mrf(32) warga Gang Sehati Desa Securai Utara Kecamatan Babalan karena yang bersangkutan masih ada urusan keluar.

Setelah hampir 2 jam menunggu warga tersebut maka awak media konfirmasi langsung ke Mrf dan beliau menjawab selama 4 tahun di rehabilitasi di panti Rehab milik Bapak Terbit Rencana kami di berlakukan seperti keluarga tanpa ada intimidasi dari petugas bahkan kami di suruh berolah raga,  belajar mengaji .

Harapannya agar fasilitas panti di tingkatkan agar warga lebjh nyaman. Beber Mrf.

Kembali ke Dedi, dalam kesempatan tersebut beliau sangat mengharapkan panti rehab bagi pecandu narkoba milik Terbit Rencana harus di pertahankan karena satu satunya di Sumatera Utara yang ada panti rehab hanya milik Terbit Rencana  harus di pertahankan karena satu satunya di Sumatera Utara yang ada panti rehab hanya milik Terbit Rencana karena di luar Langkat tidak ada rehab gratis bagi pengguna narkoba Bahkan di Indonesiapun mungkin tidak ada Panti rehab seperti milik Terbit Rencana, Jelas Dedi( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini