Wujud Penghargaan Pimpinan Kepada Anggota 22 Personil Polres Padangsidimpuan Mendapat Kenaikan Pangkat

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Mengawali tahun 2022, ternyata membawa kebahagian tersendiri bagi sejumlah personil Bhayangkara Polres Padangsidimpuan dan terbukti, ada 22 personil Polres Padangsidimpuan memperoleh korps raport kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya, yang penyerahannya di lakukan oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH pada upacara kenaikan pangkat setingkat di halaman Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (1/1/2022) sore.

Kenaikan pangkat dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil Polres Padangsidimpuan dan pengurus Bhayangkari Polres Padangsidimpuan, dengan peserta upacara terdiri dari, para Perwira Polres Padangsidimpuan, personil Sat Lantas, personil Reskrim, Sat Intelkam, Sat Shabara dan Sat Bimmas.

Dari 22 personil yang memperoleh korps raport kenaikan pangkat setingkat yang terhitung sejak 1 Januari  2022, masing-masing dari pangkat Kompol ke AKBP 2 orang yakni, Wakapolres Padangsidimpuan AKBP. Syahril dan Kabag Ren Polres Padangsidimpuan AKBP. Huayan Harahap, SH. 

Satu orang naik pangkat dari AKP ke Kompol yakni Kasubbagdalgar Bagren Kompol Romli, SH, 4 personil naik pangkat dari Iptu ke AKP yakni Kasat Intelkam AKP. P Gultom dan Kasubbagbinops Bagops AKP. Irsan Bakti Harahap, Kasubbagren Progar Bagren AKP. Suheri Dalimunthe, Kapolsek Hutaimbaru AKP. M Panggabean dan satu personil naik pangkat dari Aiptu ke Ipda yakni Brigadir Poksek Hutaimbaru Ipda. Rahot Awaluddin.

Selanjutnya 5 personil naik pangkat dari Aipda ke Aiptu yakni Kanit Intelkam Polsek Hutaimbaru Aiptu. Mopul Harahap, Brigadir Sat Reskrim Polsek Hutaimbaru Aiptu Parlindungan Siregar, Brigadir Sat Lantas Aiptu T Munthe, Kanit Intelkam Polsek Batunadua Aiptu Raja Sam Harahap dan Kasium Polsek Batunadua Aiptu MS Nasution.

Empat personil naik pangkat dari Bripka ke Aipda yakni Brigadir Sie Propam Ali Aipda Akman, Brigadir Sat Lantas Aipda  Syafruddin Nasution, Brigadir Sat Reskrim Aipda Rajo Agus Putra dan personil Bhabinkamtibmas Aipda Robert Komeney.

Kemudia 5 personil naik pangkat dari Brigpol ke Bripka yakni, Brigadir Polsek Hutaimbaru Bripka Bindo HP Siregar,
Brigadir Polsek Hutaimbaru Bripka Risky Hidayat, Brigadir Sat Samapta Bripka Erwin Syahdul Hutri, Brigadir Polsek Hutaimbaru Bripka Yendri Saputra dan Bigadir Sat Binmas Bripka Hendri Candra.

Dalam amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang dinilai berprestasi, cukup baik, disiplin, berdedikasi dan loyalitas saat mengemban tugas.

" Kenaikan pangkat bukanlah datang dengan sendirinya. Tetapi semuanya tidak terlepas dari prestasi kerja anggota yang bersangkutan dengan didasari niat, tekad, kemampuan berkarya dan pengabdian terbaiknya, baik terhadap kesatuannya sendiri, masyarakat bangsa dan negara, “ ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, setiap anggota juga dituntut agar lebih berprestasi untuk meningkatkan produktivitas kerja yang baik dari waktu ke waktu serta tekad pengabdian dan tanggung jawab yang semakin tinggi selaras dengan pangkat yang kita sandang ini.

" Dengan semakin tinggi pangkat yang kita sandang, maka secara langsung maupun tidak langsung organisasi menuntut peningkatan baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks. Ini disebabkan dari dampak transparansi pada era globalisasi dan reformasi yang terjadi pada masyarakat sekarang ini, " tegasnya.

Kepada anggota yang naik pangkat Kapolres berpesan agar tidak terlalu euphoria, tetapi boleh berbangga hati, asal jangan berlebihan, karena dengan bertambahnya pangkat lebih tinggi, semakin bertambah pula pola pikir, tingkah laku dan rasa tanggungjawab, tidak saja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari secara kedinasan tapi juga tanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

" Kepada para istri yang suaminya naik pangkat agar mendukung tugas suami untuk karir di masa mendatang dan atas pimpinan saya mengapresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan ini juga menunjukan bahwa setiap personil memiliki peluang dan kesempatan yang luas untuk berprestasi secara kompetitif dalam meraih karier yang setinggi-tingginya guna peningkatkan sumber daya manusia Polri, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini