cari


 

YKAPI Sumut Duduk Bareng Siapkan Program 2022

harian9 author photo


 MEDAN| H9
Yayasan Kesejahteraan Anak Pesisir Indonesia mengadakan pertemuan untuk membahas program tahun 2022. Hadir dalam pertemuan itu para pembina, penasehat dan pengurus YKAPI. 

Dihadiri oleh Misran Lubis, Lukman, Nisa Lubis, Khairi Ibnutama, Irna Minauli, Rustam Pakpahan, Wira Putra dan Hamid.

Direktur YKAPI, Lukman mengatakan pertemuan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pembina, penasehat maupun sesama pengurus. Tidak dipungkiri dengan masih adanya virus covid 19 para YKAPI sulit mengadakan pertemuan maupun acara terkait anak pesisir.

"Saya sayangkan memang, dengan belum berakhirnya virus covid 19 kita jadi jarang bertemu, sehingga beberapa program yang dilaksanakan pada tahun 2021 jadi terkendala," katanya, belum lama ini.

Dikatakannya, walaupun dalam pertemuan offline sulit, tetapi beberapa kegiatan YKAPI dilakukan melalui online masih dapat terlaksana. Dengan adanya pertemuan diawal 2022 menambah semangat untuk terus memajukan YKAPI untuk anak pesisir.

Pembina YKAPI, Misran Lubis mengatakan untuk program 2022 perlahan akan dilaksanakan beberapa kegiatan dalam mensejahterakan anak pesisir. Seperti anak di Langkat atau di Belawan segara akan dilakukan bagaimana anak pesisir dapat belajar dengan baik sebab sudah dimulai pembelajaran tatap muka.

"Kita di YKAPI sudah lengkap, ada dibidang perbankan, psikolog, peneliti dan media, jadi ini akan kita singkronkan bagaimana membuat kegiatan yang melibatkan anak anak di pesisir untuk mengurangi kenakalan kenakalan yang selama ini masih ada," ujarnya.

Dikatakannya, konsep program ditahun 2022 akan melibatkan beberapa BUMN, perbankan maupun perusahaan dalam membantu bagaimana agar anak anak di pesisir, seperti Belawan, Langkat, Sibolga maupun Sergai lebih sejahtera dalam menggapai cita cita mereka.

Psikolog Sumut, Irna Minauli mengatakan akan ada pembahasan tentang anak dalam mengurangi kenakalan, seperti rutin memberikan pembelajaran rajin membaca dan sebagainya.

"Konsep yang dapat kita lakukan salah satunya mengurangi anak dari gadget, bagaimana caranya agar si anak mengetahui fungsi penggunaan gadget," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pertemuan sesama pembina, penasehat maupun pengurus YKAPI, maka ditahun 2022 akan memberikan penerangan untuk anak anak di pesisir. (PR-01)


Komentar Anda

Berita Terkini