Babinsa Koramil 04 : Protkes Tekan Penyebaran Covid.

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG|H9
Media Center Kodim dalam rilisnya menyampaikan,  Personil Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Guntur Cahyono dan rekan Babinsanya melaksanakan ( PPKM ) Mikro secara rutin menghimbau dan melakukan edukasi terkait Protokol kesehatan ( Protkes ) Covid-19 Kepada Masyarakat. Kegiatan berlangsung di jalan raya, Kampung Masjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (13/02/2022).

Pantauan dilokasi, Serda Guntur Cahyono bersama rekannya tak hentinya menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melintas, sekaligus melakukan edukasi mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M ( Memakai Masker,mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobelitas). Mereka juga menyampaikan kepada masyarakat akan di adakan suntikan Vaksin di Aula kantor Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. 

Di tempat yang terpisah Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap menyampaikan, kegiatan yang dilakukan para Babinsa dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya,"jelasnya.

"Kami tidak henti-hentinya menghimbau  masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagi upaya mencegah penularan Covid-19. 

"Selain memberikan himbauan, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Vaksinasi, personil yang bergerak dilapangan dibekali dengan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, hal ini untuk mengingatkan mereka akan pentingnya memakai masker, guna melindungi diri dari bahaya penularan Covid-19. 

Kapten Inf P. Harahap juga menyambung, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini