Bawaslu Pusat Sumbang Buku Untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane Tapsel

harian9 author photo


TAPSEL|H9

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tapsel Ongku Muda Atas Sormin mengucapkan terimakasih ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat atas sumbangan 315 eksemplar buku dan 156 judul untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane, Jum'at (18/2/2022).

Penyerahan buku sumbangan ke Perpustakaan Prof Lafran Pane tersebut dalam rangkaian Milad ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang diserahkan Komisioner Bawaslu Pusat Dr Ratna Dewi Pettalollo, Rahmad Bagja, dan Wein Arifin (Anggota Bawaslu Provinsi Jambi).

“Semoga buku ini akan menjadi tambahan literatur dan koleksi buku di Perpustakaan Prof Lafran Pane, yang akan dibaca para pengunjung, termasuk adik-adik HMI dari berbagai kampus di Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan),“ ucap Parulian yang juga selaku Ketua Presidium KAHMI Tapsel itu saat menerima sumbangan buku.

Parulian menyebutkan, bahwa sebelumnya, Perpustakaan Prof Lafran Pane juga pernah menerima sumbangan buku dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat yang dikirim dari beberapa komisionernya, yakni Ilham Saputra, Viryan Azis, dan lainnya. Semua itu, menurut Parulian, merupakan wujud kecintaan terhadap wadah yang membesarkan kader HMI, hingga mampu menjadi tokoh-tokoh Nasional.

Menurutnya, kader HMI itu lahir dari rumah pusaka yang sama. Kader HMI juga ada di mana-mana, tapi tidak akan ke mana-mana. Kader HMI itu majemuk dalam kebersatuan dan bersatu dalam kemajemukan, selalu dinafasi semangat Iman, Ilmu dan Amal. Iman, Islam dan Ikhsan. Nilai dasar perjuangan dan tafsir azas sebagai doktrin kader HMI, juga jelas.

“Perpustakaan ini saat diresmikan, juga dihadiri dedengkot KAHMI, sekaliber Dr Ir H Akbar Tandjung, Dr Baharuddin Aritonang, (Alm) Prof Harry Azhar Azis, MA, PHd, Manimbang KH Riadi, juga Herman Khairun, dan deretan nama lain, seperti Kepala Perpustakaan Nasional Syahrul Bando,“ tambah Sekda.

Terakhir kami ucapkan selamat Milad ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), berdaya bersama menuju Indonesia emas. 

“Kami bangga sebagai Kader HMI, bersyukur dan ikhlas yakin usaha sampai (Yakusa),“ tuturnya. (WD.014)


 

Komentar Anda

Berita Terkini