Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Kumpulkan 125 Kantong Darah

harian9 author photo


 MEDAN| H9
Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menggelar kegiatan donor darah di  Gedung Serbaguna Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Selasa (8/2/2022).  

Pjs. Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Agustiawan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin dan diadakan setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dari pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga agar saling berbagi dan membantu sesama. 

"Kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin kita. Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati Bulan K3 Nasional," ujar Agustiawan.

Dalam kegiatan donor darah ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil mengumpulkan 125 kantong darah dari 160 orang yang mendaftar. Kegiatan bakti sosial ini dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Antusiasme dari teman-teman terhadap kegiatan bakti sosial donor darah ini sungguh luar biasa. Kita berhasil mengumpulkan 125 kantong darah, dan hasil donor darah telah diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan," ucapnya. 

Sementara itu, salah satu pendonor sekaligus pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Budi Handoko merasa bersyukur bisa kembali mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan perusahaan. 

"Saya rutin donor darah karena saya telah merasakan manfaatnya. Awalnya saya takut donor tapi setelah donor sekali, sekarang saya ketagihan. Bagi saya donor darah itu berobat dengan cara yang murah, gampang, dan happy," katanya.

Budi mengaku telah mendonorkan darahnya lebih dari 13 kali. Ia berharap kegiatan donor ini dapat meningkatkan derajat kesehatan pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

"Semoga darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi orang lain dan memberi kesehatan untuk kita pendonor darah," ujarnya.

Pjs. Area Manager Medical Sumbagut Pertamina Patra Niaga, Hengki Ferdianto menambahkan dalam upaya melawan Covid-19, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan kreatif misalnya webinar terkait perkembangan Covid-19, telemedicine kepada pekerja agar menghindari kontak erat hingga promosi kesehatan yang disajikan dalam bentuk lagu dan video musik promosi. 

"Ada dua lagu tentang pencegahan Covid-19 yang dibuat oleh Medical Sumbagut, yang pertama dengan judul "Gurindam Pandemi" lagu dengan irama rap melayu sebagai respresentasi salah satu budaya daerah di wilayah Sumbagut dan satu lagu lainnya dengan judul "Pasti Bisa", lagu dengan irama pop yang easy listening dengan pesan lagu yang mengajak seluruh pekerja untuk melakukan protokol kesehatan," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan program Pertamina Patra Niaga para pelanggan setia dapat langsung  menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini