Bupati Pakpak Bharat Terima Apresiasi Program Pemberantasn Korupsi Terintegrasi Dari KPK RI

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat menerima Apresiasi Program Pemberantasan Korupsi dari KPK RI atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menerapkan secara konsisten pencegan korupsi di 8 Area Intervensi Korsupgah KPK RI.Apresiasi yang diterima adalah kategori Nilai Tunggakan Piutang Pajak Terendah di Aula Tengku Rizal Nurdin Rabu,(23/02).

Dalam sambutannya, Bupati Pakpak Bharat menyampaikan upaya pencegahan korupsi pada pemerintah daerah salah satunya dilakukan melalui program pencegahan korupsi terintegrasi yang dilakukan oleh KPK RI.Program tersebut merupakan bagian dari tugas KPK dalam mengkoordinasi dan monitoring upaya-upaya pencegahan korupsi yang dilakukan pemerintah daerah.

Bupati  Pakpak Bharat mengapresiasi peran aktif KPK RI yang telah mendampingi Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya-upaya pencegahan korupsi sehingga  hasil monitoring progres pelaksanaan aksi pencegahan korupsi pada Pemkab Pakpak Bharat bisa mencapai   85,89 %.

Untuk mendapat pencapaian aksi yang baik di tahun ini, “Kami berterimaksih kepada KPK yang telah mendampingi kita dalam rangka fungsi pengawasan. Kami juga mohon arahan agar kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Tidak lupa Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor juga  menyampaikan bahwa Apresiasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, terkhusus terima kasih saya kepada OPD yang berhubungan langsung dengan 8 Area Intervensi Korsupgah KPK RI dan Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat yang mengkoordinir pelaksanaan MCP Korsupgah KPK RI,ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berpesan, bahwa dengan apa yang kita raih saat ini mari kita jadikan motivasi untuk berkinerja lebih baik lagi kedepannya sesuai core value Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yaitu SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah). Koordinasi antar OPD juga perlu dimaksimalkan lagi sehingga capaian ini dapat lebih kita tingkatkan dimasa yang akan datang. Semua ini adalah demi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai Bersama,Tutup Bupati.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan KPK RI Firli Bahuri , Gubernur Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, BPKP RI. Apresiasi tersebut langsung diterima oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor,didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kab. Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd.MM dan Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat Sumantri Bancin, SE.MM.(WD-045)


Komentar Anda

Berita Terkini