Bupati Sergai Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin, Abaikan Informasi Hoax

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9
Bupati Serdang Bedagai (Serga) H.Darma Wijaya mengatakan, meskipun saat ini Kabupaten Sergai masih level 1, namun masyarakat tidak boleh sepele dengan kondisi tersebut. Penerapan Prokes (Protokol kesehatan) harus tetap dilaksanakan dalam berbagai kegiatan di luar rumah dan jangan lupa pakai masker.

Hingga saat ini, kata Bupati masyarakat yang terpapar Covid-19 menurut catatan sudah 60 orang hitungan Februari 2022. Angka ini lebih rendah dari tahun yang lalu, itu dikarenakan masyarakat sudah banyak yang divaksin dosis 1 dan 2. Vaksin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dalam meningkatkan imun tubuh.

“Saya mengajak masyarakat Sergai untuk terus vaksin, jika belum vaksin dosis 1,2 dan 3 datang ke tempat yang sudah tersedia tim medisnya. Jangan malu dan takut.” Abaikan informasi yang tidak benar (hoax)"kata Bupati Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy, pada acara vaksinasi dan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sei Rampah, Minggu (20/2/2022) di Pasar Rakyat Sei Rampah, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. 

Turut hadir Staf ahli Bupati Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, Asisten II Sergai Drs. Nasrul Aziz Siregar, Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono M.Kes,Pengusaha Sergai Ayen, Apin, Camat Sei Rampah Suhendra Damanik, Kapolsek Sei Rampah, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,Tokoh agama Sergai H.Tamlih Nasution, Tokoh masyarakat Sergai H.Kisai Dalimunthe, H.Bahrum Abbas,Kades Sei Rampah Munajaet, Kades Bagan Kuala Safril.Ketua LSM Pemerhati dan Keadilan Hukum Sergai Sugito dan dan pengurus IWO Sergai.

Dikatakan Bupati lagi, kita jangan pernah bosan untuk menyampaikan mengenai virus Covid-19 dan vaksin, sebab ini bukan hanya Indonesia yang mengalaminya, tapi sudah berbagai negera di dunia. Ini masalah kesehatan yang harus secara bersama kita mengatasinya.

"Mari ajak sanak saudara dan rekan-rekan untuk bervaksin agar masyarakat Sergai terhindar dari virus Covid-19, maupun Omicron,"ujar Bupati.

Sementara Ketua IWO Sergai Zuhari mengutarakan bahwa virus Covid-19 maupun Omicron ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh kedua bola mata manusia. Oleh karena itu masyarakat tidak boleh meremehkannya. Karena, buktinya banyak juga warga Sergai yang saat ini terpapar.

Untuk itu lanjut Zuhari, mari kita sama-sama mendukung Pemkab Sergai yang sangat peduli terhadap masalah ini dan ingin menyehatkan masyarakat.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab secara bersama, bukan hanya pemerintah sendiri. Mari bergotongroyong mensukseskan vaksinasi di daerah ini,"ujar Zuhari.

Kegiatan yang diselenggarakan ini kata Zuhari, merupakan bentuk kepedulian pengurus IWO Sergai dan Pemerintah Kecamatan Sei Rampah terhadap kesehatan masyarakat.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai dan semua pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan Vaksinasi dan Pasar Murah di Pasar Rakyat Sei Rampah yang dirngkai dengan Lucky draw" pungkasnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini