Cerdaskan Penerus Bangsa, Anggota Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Siswi Perbatasan

harian9 author photo

 


KEEROM| H9

Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 126/KC menjadi tenaga pendidik di SD Kanandega, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (08/02/2022).

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Waris membantu pihak sekolah dengan mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan wawasan kebangsaan, harapannya anak-anak bisa cerdas serta dapat menjadi generasi penerus bangsa Indonesia di kemudian hari," tegas Dansatgas.

Sementara itu, salah satu murid  Kanandega Jerry mengatakan sangat senang sudah di ajarkan oleh Bapak TNI dengan cara belajar sambil bermain. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan bapak tentara yang telah memberikan ilmu dan motivasi kepada kami," ujarnya.


 

Komentar Anda

Berita Terkini