CWIP Dukung Pengembangan Pesantren di Aceh Tamiang

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Ketua Tim Verifikator Perkumpulan Cahaya Warisan Ibu Pertiwi (CWIP), Agus Sudarmawan beserta rombongan, hadir dan disambut oleh Bupati  Aceh Tamiang pada Rabu (02/02/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Agus yang membawa serta delapan orang tim dari CWIP yang berkantor di Jakarta  mengatakan, perkumpulannya memiliki sembilan program unggulan, salah satunya membantu pengembangan lembaga pendidikan agama di berbagai wilayah nusantara,"jelasnya.

"Kunjungan kami bertujuan memverifikasi calon penerima manfaat dan di Aceh Tamiang, ada dua calon penerima manfaat, yakni Ma'had Tahfizh Qur'an Al Fuad dan SDIT Huda Wan Nurul Qur’an yang berada di Kecamatan Seruway,” terang Agus. 

Selanjutnya, Bupati Mursil SH MKn yang didampingi Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST serta Sekretaris Daerah Drs.Asra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyambut dengan tangan terbuka, kepada siapa saja yang ingin berinvestasi kebaikan di Bumi Muda Sedia,"ucapnya.

Usai pertemuan silaturahmi, selanjutnya tim survei  CWIP didampingi oleh Sekda  yang juga merangkap sebagai Ketua Yayasan Ma’had Al-Fuad menjelaskan, kondisi serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mewujudkan kenyamanan para santri dalam menimba ilmu agama,"jelas.

Lebih lanjut Agus mengatakan, kami akan menggelontorkan dana sekitar enam milyar untuk pengembangan Ma'had  Tahfizh Quran Al Fuad dan Pesantren Huda Wan Nurul Qur’an di Kampung Tangsi Lama, Kecamatan Seruway yang pengembangan pembangunannya sesuai dengan rencana induk pihak pesantren dan diharapkan dapat bermanfaat bagi santri,"jelasnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini