Dandim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Gowes Sehat Bersama Anggota

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Dalam rangka menjaga imunitas tubuh, Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan  Gowes Sehat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si. Jumat (04/02/22).

Rute gowes bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang  dimulai dari Koramil 02/Karang Baru menuju Koramil 07/Kejutan Muda dan finis kembali ke Koramil 02/Karang Baru dengan menempuh jarak kurang sekitar 14 kilometer. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, Msi. mengatakan, kegiatan gowes sehat ini untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi, serta menjaga silaturrahmi antar anggota dan pimpinan komando,"jelasnya.

"Banyak sekali manfaat olahraga bersepeda, selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian, juga dapat mengurangi Stres dan Depresi.
 
"Dengan bersepeda dapat menurunkan Berat Badan, karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh. Tidak usah terlalu lama, cukup 30 menit setiap hari. 
 
"Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan, imunitas badan dalam melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini