Danramil 424/03 Kota Agung Kapten Inf Juliani Abri: “Luapan Air Di Pekon Batu Keramat Jalan Lintas Barat Sumatera Meluap Pengendara Diminta Waspada”

harian9 author photo

 


TANGGAMUS| H9

Tepat Pukul 14.00 WIB Danramil 424-03 Kota Agung, Kapten Inf Juliani Abri Kerahkan Babinsa Koramil 424-03 Kota Agung Untuk Siap Tanggap Darurat Bencana, telah terjadi luapan air yang diakibatkan oleh hujan deras sehingga luapan air tersebut menutupi ruas jalan lintas di Pekon Batu Keramat Jalan Lintas Barat Sumatera, Jum'at (04/02/22).

Sekira pukul 13.30 WIB terjadi hujan deras diwilayah Kabupaten Tanggamus, akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut maka air yang berasal dari dataran yang lebih tinggi dari badan jalan meluap dan menutupi ruas jalan Lintas Barat Sumatera setinggi ± 30 CM, tepatnya di depan Pos Polantas Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

“Meskipun arus lalu lintas masih tetap berjalan namun pengendara diminta waspada, harus berhati-hati karena luapan air tersebut juga membawa material lainnya seperti tanah dan batu”, jelas Danramil.

"Sejak berita ini dimuat petugas Serda Agung, Babinsa Koramil 424-03/Kota Agung bersama Pos Satlantas Polres Tanggamus yang berada dilokasi di wilayah Pekon Batu Keramat dibantu dengan warga sekitar bersama - sama membersihkan saluran air yang juga tersumbat akibat sampah bekas tebangan kayu”, ujarnya.

Ditambahkan Serda Agung, Babinsa Koramil 424-03/Kota Agung, bahwa tidak ada korban dari peristiwa tersebut. Sementara ini pembersihan material dengan alat seadanya oleh Babinsa Koramil 424-03/Kota Agung bersama Pos Satlantas Polres Tanggamus dan warga sekitar. 

“Masih bisa dilalui kendaraan, hanya harus bergantian terutama pengemudi dan pengguna jalan tetap waspada mengutamakan factor keamanan personel dan materiil”, tutupnya.


Komentar Anda

Berita Terkini