Disporapar Palas Bersama Kodim 0212/TS Latih Paskibra Pada MTQ Ke-XIII Kabupaten Palas

harian9 author photo

 

PALAS|H9
Dinas kepemudaan, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama Personil Koramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS melatih dan membimbing kegiatan latihan persiapan Pasukan pengibar bendera (Paskibra) utusan dari SMA, MAN Dan SMK serta lainnya se-kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut yakni persiapan untuk menuju pembukaan dan Penutupan MTQ Ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas, yang dipusatkan di Lapangan MTQ SDN 0417 Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, tanggal 21 sampai dengan 24 Februari 2022. Demikian disampaikan Kadis Porapar Kabupaten Palas, M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM, melalui Kabid Pemuda Disporapar Palas Toguan Rangkuti, Sabtu (26/02/2022)

Dijelaskan Kabid Pemuda Disporapar, ada Sembilan (9) Anggota Paskibra untuk kegiatan MTQ tersebut itu urusan dari hasil seleksi disetiap sekolah masing masing kemarin, adapun nama nama kesembilan orang tersebut yakni 1. Dasimah Hasibuan, Anak dari Hitler Hasibuan yang beralamat dari Desa Pasir Julu, 2. Masito Lola Nirwana Hasibuan, anak dari Taufan Hasibuan, dari Desa Pasir Jae., 3. Mhd, Rasyid Habibi Daulay anak dari Samsiah Lubis., dari Desa pasir Ampolu., 4. Wahyu Ardiyansyah Hasibuan, anak dari Urip Saleh Hasibuan, dari desa Tanjung bale.

Selanjutnya yang ke 5. Apriadi Sah Marzuki Nst, anak dari Najamuddin Nst dari Lingkungan III Pasar Sibuhuan, 6. Rizki Ananda Lubis, anak dari Derma Daulay dari desa Bulusonik., 7. Muhammad Naufal Hasyim anak dari Esro Asiah Hasibuan, dari desa Trans pir sosa II, 8. Sabrina Livia Dwi Ramadani Harahap, anak dari Jhoni Harris Harahap dari desa Simanuldang Jae, dan yang terakhir ke 9. Lidya Noladika Putri Rambe, anak dari Juliadi Rambe, dari Desa Horror, terang Toguan Rangkuti.

Selain itu dikatakannya, kesembilan orang tersebut dilatih oleh Kodim 0212/TS anggota Babinsa koramil 08/Barumun, Serma Humala Pontas Siregar, Serma Aman P Nasution dan Serda Nopri Zulpan Hasibuan, katanya.

Toguan Rangkuti, juga mengatakan Harapannya kepada media ini agar mereka semua yang telah ikut dalam pasukan Paskibra pada pembukaan dan penutupan MTQ tersebut, akan bisa menjadi pribadi yang disiplin setelah melalui pelatihan, dan kiranya terpilih menjadi anggota Paskibra diacara lainnya.

“Semoga mereka bisa terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Palas, pesan kami supaya bisa menjaga nama baik, jaga sikap, jaga perilaku dan berikan yang terbaik,”ungkap Toguan Rangkuti selaku Kabid Pemuda pada Disporapar Palas ini. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini