Dua Tersangka Narkoba Ditangkap Tim PRC Sat Samapta Polres Padangsidimpuan Dari Loket Bus

harian9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim Patroli Reaksi Cepat Sat Samapta Polres Padangsidimpuan mengamankan dua tersangka penyalahguna narkotika saat sedang transaksi di sebuah loket angkutan umum di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Ke dua tersangka yang diamankan tersebut masing-masing EPH (27) dan MRL (33), ke duanya warga Jalan Durian Kelurahan Wek IV Kecamatan Padsngsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Dari tersangka EPH, petugas menyita barang bukti satu kotak pengiriman atas nama MRL, satu kotak rokok Surya, satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu dengan berat keseluruhan 20,19 gram, satu helai kaos oblong warna abu-abu, satu helai jaket warna cokelat dan satu unit Handphone merk Samsung. Sedangkan dari tersangka MRL disita barang bukti dua unit Handphone mading-masing merk Redmi warna biru dan merk Oppo warna merah.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (23/2/2022) menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka berawal saat Tim PRC Samapta Polres Padangsidimpuan yang sedang melaksanakan patroli, Kamis (10/2/2022) sekira pukul 09. Wib, mendapat laporan dari masyarakat  bahwa di disebuah loket angkutan umum di Jalan SM. Raja Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan akan terjadi transaksi narkoba. 

Mendapat informasi tersebut, Tim PRC Polres Padangsidimpuan langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat dan tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri dan identitas ke dua tersangka sedang melakukan transaksi. Selanjutnya petugas mengamankan ke dua tersangka berikut barang bukti narkotika jenis shabu. 

Saat diinterogasi, ke dua tersangka mengakui barang bukti tersebut adalah milik mereka untuk bertransaksi. Selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan dan di serahkan ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Samapta Polres Padangsidimpuan AKP Rudi siregar SH yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Maria Maria Marpaung SE, MM membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Ke dua tersangka ditangkap Tim PRC Sat Samapta Polres Padangsidimpuan dan langung diserahkan ke Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, " ucap Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini