Enam Anggota PWI Tapsel-Padangsidimpuan Hadiri HPN 2022 Kendari Sultra

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Sebanyak 6 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan (Tapsel)-Padangsidimpuan, berangkat ke Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022, di Kota Kendari, Sabtu (5/2/2022).

Rombongan berangkat dari Sekretariat PWI Tapsel-Padangsidimpuan Jalan Tapian Nauli Kota Padangsudimpuan, dengan mengendarai dua bus travel, menuju Medan dan menginap semalam di Medan sebelum berangkat ke Kendari Minggu (7/2/2022) pukul 21.00 Wib, dengan menggunakan pesawat Batik Air dan transit di Jakarta.

" Rombongan anggota PWI yang berangkat berjumlah 8 orang, terdiri dari 6 orang anggota PWI dan 2 orang perwakilan pemerintah Tapsel yakni Kabag Humas Tapsel dan stafnya, " ujar Ketua Panitia HPN PWI Tapsel-Padsngsidimpuan 2022 Ikhwan Nasution.        

Disebutkannya, sesuai jadwal rombongan PWI Tabagsel yang mengikuti kegiatan HPN, akan kembali pada 11 Februari 2022. Selama di ajang HPN Sultra, seluruh anggota PWI Tapsel-Padangsidimpuan akan menghadiri berbagai kegiatan yang telah dikemas sedemikian rupa oleh panitia HPN.

" Selama di Kendari, rombongan PWI Tapsel-Padangsidimpuan akan mengikuti rangkaian kegiatan HPN yang acara puncaknya pada 9 Februari 2020, yang rencananya dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, " sebutnya.       

Menurut dia berbagai kegiatan mengisi HPN diantaranya Diskusi Anugerah Adinegoro, Seminar Literasi Digital SJI dan Pelatihan Jurnalistik, Family Trip, Klinik Penulisan Kebudayaan, Jalan Santai, Konvensi Nasional Media Massa, dll.

" Diharapkan PWI Tapsel-Padangsidimpuan dapat mengikuti beberapa kegiatan guna menambah wawasan dan menjalin silaturrahmi dengan sesama anggota PWI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, " terangnya.

Sementara Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan Sukri Falah Harahap mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel, PT. Agincourt Resources (PT AR) dan mitra kerja PWI di wilayah Tapsel-Padangsidimpuan yang telah memdukung kegiatan HPN mengingat, terwujudnya keberangkatan Anggota PWI Tapsel-Padangsidimpuan  menghadiri HPN 2023 tidak lepas dari bantuan dari seluruh mitra kerja PWI.

" Proses rencana keberangkatan menghadiri HPN di Kendari sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk semua sarana prasarananya. Semoga dari HPN tahun ini ada yang bisa dipetik, berdampak positif bagi wartawan dan pembangunan daerah, " tegasnya. 

Terpisah, mewakili management PT.AR Katarina Siburian mengucapkan selamat jalan kepada seluruh rombongan PWI Tapsel-Padangssidimpuan yang mengikuti HPN tahun 2020 di Propinsi Sultra.

" Jaga kesehatan agar seluruh rombongan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HPN dan satu lagi, para anggota PWI juga dapat memperkenalkan potensi daerah khususnya pertambangan kepada peserta HPN dari daerah lain, " ujar Katarina (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini