Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia Sukses Tarik 750 Ribu Pengunjung

harian9 author photo

DUBAI| H9

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai telah sukses menarik 750 ribu  pengunjung di bulan keempat perhelatannya atau hingga per tanggal 31 Januari 2022. Keberhasilan  tersebut tidak lepas dari upaya Indonesia yang terus menampilkan potensi bangsa kepada dunia.  Paviliun Indonesia sebagai miniatur negeri berhasil menceritakan kemajuan Indonesia di sektor  perdagangan, investasi, dan pariwisata. 

“Kami bangga Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai berhasil menarik 750 ribu pengunjung selama  empat bulan. Ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antar-kementerian dan lembaga yang selalu  menyajikan kegiatan menarik di setiap minggunya,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor  Nasional dan Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi, Rabu (02/02).

Diungkapkannya, Paviliun Indonesia juga telah dihadiri 21 kementerian dan lembaga yang  menampilkan peluang investasi melalui 193 kegiatan berupa forum bisnis, one-on-one meeting,  serta seminar bagi para pelaku usaha pasar Timur Tengah dan dunia. Selain itu, Paviliun Indonesia  juga telah memamerkan lebih dari 595 produk usaha kecil dan menengah (UKM) siap ekspor. Beragam pertunjukan budaya setiap hari juga diselenggarakan di panggung Paviliun Indonesia. 

“Penyelenggaraan aneka forum bisnis dan seminar setiap minggunya merupakan bentuk konsistensi  Indonesia untuk terus mengenalkan potensi bangsa yang luar biasa di kancah dunia. Paviliun  Indonesia juga menjadi salah satu paviliun yang direkomendasikan untuk dikunjungi di area  Opportunity District Expo 2020 Dubai,” katanya. 

Menurutnya, salah satu area yang membuat para pengunjung Paviliun kagum adalah area zona  Yesterday yang mnampilkan 23 jenis rempah-rempah Indonesia. Rempah-rempah tersebut  ditampilkan melalui ribuan resin dalam The Great Wall of Spice. Kemudian, para pengunjung dapat  menyelami lebih dalam rempah-rempah Indonesia melalui area Indonesia Spice Up the World. 

“Kami sangat kagum dengan keindahan dan budaya Indonesia. Kami melihat potensi rempah yang  sangat besar di Indonesia. India juga identik dengan bumbu dan makanan berempah. Kami tertarik  untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia yang berkualitas ke negara kami suatu hari  nanti,” ucap pengunjung Paviliun Indonesia asal India, Sharad dan Sonel.

Didi optimis testimoni para pengunjung Paviliun Indonesia yang tertarik dengan keindahan alam  budaya serta potensi perdagangan yang menjanjikan akan terus mendorong Paviliun Indonesia  untuk konsisten menampilkan potensi-potensi bangsa yang luar biasa ke mata dunia.  (WP.03/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini