Forkopimcam Batangtoru Gelar Operasi Yustisi di Pusat Perbelanjaan

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Batangtoru terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19, yang salah satunya dengan upaya Operasi Yustisi.
Jum’at (18/2/2022).

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan tersebut dipimpin Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, SH, dengan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat dan melakukan test swab Antigen di pusat Pasar Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi, diawali dengan apel personil yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Batangtoru di Mapolsek Batangtoru,  Turut serta dalam Operasi Yustisi ini, dihadiri, Danramil 01 Batangtoru Kapten Inf.Zamril, Camat Batangtoru Mara Tinggi Siregar, personil Polsek Batangtoru, personil Koramil 01/BT, ASN Kantor Kecamatan Batangtoru serta petugas UPTD Puskesmas Batangtoru

Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, SH menyampaikan Forkopimca atau Satgas Covid-19 Kecamatan Batangtoru akan terus melaksanakan Operasi Yustisi siang dan malam guna menerapkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat

AKP Tona Simanjuntak,SH dalam arahannya menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Yustisi nantinya disertai dengan pembagian masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Danramil 01/BT Kapten Inf Zamril yang mengatakan bahwa ketaatan mematuhi Protokol Kesehatan bagi masyarakat kini mulai pudar atau tidak di indahkan lagi, sehingga ini akan membuat adanya penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Usai apel personil, Kapolsek Batangtoru dan Forkopimca Kecamatan Batangtoru bersama personil Satgas Covid-19 Kecamatan Batangtoru bergerak ke pusat Pasar Batangtoru untuk melaksanakan Operasi Yustisi.

Di pusat Pasar Batangtoru, Kapolsek dan Forkopimca Kecamatan Batangtoru serta Satgas Covid-19 Kecamatan Batangtoru langsung memberikan himbauan Prokes kepada pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar Batangtoru. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan masker kepada pedagang, pembeli dan pengunjung.

Kepada pelanggar Prokes, Tim Satgas Covid-19 memberikan teguran lisan kepada pelanggar Prokes yang tidak memakai masker, lalu bersama dengan pihak Puskesmas Batangtoru, Tim Operasi Yustisi melakukan Test Swab Antigen. 

Test Swab pertama di lokasi ini diikuti Camat Batangtoru dan salah satu pengunjung Pasar Batangtoru serta personil Polsek Batangtoru.
Hal ini dilakukan ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat tidak perlu takut untuk dilakukan Test swab untuk mengetahui sedini mungkin apakah warga terpapar Covid-19, sehingga tindakan cepat dalam penanganan dapat dilakukan tim Kesehatan dibawah kendali Satgas Covid-19. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini