Gelar Operasi Antik Toba 2022, Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Amankan Tersangka Narkoba

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam rangka Operasi Antik Toba 2022, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Tersangka yang diamankan tersebut yakni MH (48), warga Jalan H. Tengku Rizal Nurdin Linkungan II Kelurahan Sihitang Kecamatan Padamgsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan. 

Tersangka ditangkap di Jalan H. Tengku Rizal Nurdin Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Jumat (11/2/2022), sekira pukul 18.00 Wib. Dari tersangka disita barang bukti satu bungkus plastik klip trasparan berisi narkotika jenis shabu seberat 4,28 gram, 7 buah plastik klip transparan kosong, satu buah jarum, satu buah kaca pirex dan uang tunai sebedar Rp 200 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (22/2/2022) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan yang sedang menlaksanakan operasi Antik Toba 2022 mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah kosong di Jalan H. Tengku Rizal Nurdin Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan sedang terjadi penyalahguna narkoba yang dilakukan tersangka MH alias Buyan.

Memdapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan tiba di lokasi yang diinformasikan masyatakat, petugas melihat tersangka sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian petugas melakukan penangkapan.

Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas menemukan satu bungkus plastik klip trasparan berisi narkotika jenis shabu yang terletak disamping kaki kiri  tersangka. Ketika rumah kosong digeledah petugas juga menemukan 7 buah plastik klip transparan kosong, satu buah jarum, satu buah kaca pirex alat hisap shabu dan uang tunai Rp200 ribu.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa seluruh barang tersebut yang disita perugas adalah milik tersangka yang di beli dari Desa Sidadi Kabupaten Tapanuli Selatan atas nama UGH alias Godang (DPO). Selanjutnya petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH didampingi Kasi Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Tersangka kita amankan berikut sejumlah barang bukti untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan, " terang Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini