cari


 

Hingga Hari ke Tiga, Polsek Barumun Bersama Warga Masih Lakukan Pencarian Anak Usia 3 Tahun Hilang

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Hilangnya seorang anak yang masih berusia tiga tahun pada Hari Jum'at.  (18/02/2022), kemaren sekitar pukul 11.00 Wib, Polsek Barumun bersama warga Desa Tanjung di bantu warga Desa tetangga hingga hari ini Minggu (20/02/2022) hari ke tiga masih tetap melakukan pencarian.

Dalam pencarian, Hal demikian di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, kepada Awak Media di terangkan bahwa pihaknya dari Polsek Barumun di bantu pihak Reskrim dari Polres Padang Lawas masih tetap melakukan upaya pencarian baik siang maupun malam terhadap Anak atas nama Hendra Karya Yuda usia tiga tahun tersebut.

Dikatakan Kapolsek Barumun, sebelumnya pihak Polsek Barumun telah melakukan penyelidikan dan koordinasi serta meminta keterangan  dengan pihak keluarga termasuk dengan  atas nama Hamimia Siregar selaku Ibu kandung dan  Hadijah Marrupiah selaku tante anak yang hilang, dimana anak yang hilang atas nama Hendra Karya Yuda tidak ada yang tau perginya bersama siapa dan perginya entah kemana, Tutur AKP Miptahudin SE.

Selanjutnya dikatakan bahwa, pihaknya telah menghimbau dan memberi arahan kepada warga agar tetap dilakukan pencarian, baik diseluruh pinggiran anak sungai, semak belukar hingga ke hutan, dan kepada pihak Keluarga, Kapolsek AKP Miptahuddin SE berharap agar tabah dan bersabar atas musibah ini, imbuhnya.

"Disisi lain, salah satu Tokoh Masyarakat dari Desa Tetangga, warga Desa Pagaran Batu Kecamatan Ulu Barumun H. Kholid Daulay ketika di konfirmasi  Awak Media Minggu, (20/02/2022) sekira pukul 15.00 Wib terkait anak yang hilang, beliau  juga mengakui bahwa hingga hari ini Anak tersebut belum di temukan dan masih dalam pencarian, dimana sesuai firasat saya hal ini  adalah ulah dari mahluk gaib. Ujarnya.

Dikatakannya, selain warga Desa Tanjung, warga Desa Paran Batu, Desa Sibual buali dan Desa Siraisan juga dari pihak Kepolisian Polres Padang Lawas dan Polsek Barumun, mulai hari pertama Jum'at (18/02/2022)  telah turut serta melakukan pencarian namun belum berhasil, sehingga saya juga turut berharap kepada warga khususnya di Kecamatan Ulu Barumun agar tetap solid tolong menolong tutut serta melakukan pencarian, pungkas H. Kholid.

Kronologis anak yang hilang:

Pada hari jum'at  (18/02/2022) sekira pukul 11.00 wib, Hamimia Siregar bersama anaknya Hendra Karya Yuda (3)  baru pulang nyuci dari bak air pam sekitar 100 m dari belakang rumah orang tuanya, usai memasangkan pakaian baju dan celana anaknya, Hamimia Siregar menyuruh Anaknya HKY duduk di pintu rumah dan memberikan HP untuk mainannya,

Lalu Hamimia menjemurkan pakaian cucian mereka, dan baru beberapa menit  Hamimia melihat anaknya sudah meninggalkan HP di pintu, dimana Anaknya HKY sudah mengejar Ayam sekirat 20 meeter jaraknya, lalu Hamimia kembali melanjutkan pekerjaannya menjemur pakaian yang tinggal beberapa potong,

Dan setelah selesai menjemur pakaian, Hamimia tidak melihat anaknya lagi, lalu Hamimia memanggil manggil nama anaknya HKY sambil mencari,, mendengar Hamimia memanggil manggil dan mencari, Paman Hamimia yang sedang bekerja di kebbun  mengatakan ,, " tapi baru saja lewat jalan arah ke bak air pam, saya kira kamu lagi nyuci di air pam, ucap pamannya.

Sehingga hamimia melanjutkan pencarian hingga bak air pam yang jaraknya paling jauh 50 meter lagi, namun tidak melihat keberadaan anaknya, sambil mencari dan memanggil manggil nama HKY, Hamimia kemudian dibantu pihak keluarga dan tetangga mencari cari, hingga pihak warga ikut mencari. (WD-041).
Komentar Anda

Berita Terkini