HKTI Latih Siswa SMK 1 Lubuk Barumun, Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kabupaten Padang lawas (Palas) melatih siswa SMK Negeri 1  Lubuk Barumun, hal penetasan telur itik dan ayam serta pemijahan ikan air tawar di Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ulu Barumun kabuaten padang Lawas. Selasa. (07/02/2022).

Sejumlah 5 siswa yang di ikutkan  dalam bentuk pelatihan sistem Ganda (PSG) di prioritaskan HKTI untuk jadi pioner pemberdayaan bidang keterampilan siswa agar memiliki etos kerja dalam menghadapi persaingan dibidang peternakan dan perikanan setelah mereka terjun kedunia Usaha nantinya. Pelatihan sistem ganda tersebut dilaksanakan selama 3 Bulan Di Desa Pasar Ipuh yang di pandu langsung ketua HKTI kabupaten Padang lawas Leo Hasibuan.

Leo menjelaskan " 13 April 2021 yang lalu Bapak Wakil Bupati yang sekarang menjabat sebagai Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.SI, bersama Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Palas Agus Salim Hasibuan, S.Pt., memberikan Bantuan Alat Tetas telur untuk kelompok tani di Ulu Barumun.

Dan HKTI mendapat Bantuan mesin penetas telur tersebut. Itulah yang kita gunakan untuk melatih adik adik siswa SMK 1 Lubuk barumun ini. Yang bertujuan agar keterampilan adik adik siswa bisa lebih matang dalam menghadapi dunia usaha nantinya.

Selain itu, Leo juga menambahkan apa yang di amanahkan Pemerintahan Daerah kepada HKTI tetap kita jaga dengan baik sebagai aset untuk pemberdayaan masyarakat hususnya bidang pertanian, perikanan, dan peternakan  agar visi misi Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas "Bercahaya" bisa tercapai dengan baik. Ungkap ketua HKTI tersebut.

"HKTI tetap berkomitmen mendampingi Para petani baik dari hal yang terkecil sekali pun sebagai wujud kemitraan dengan Pemerintah sebagai perpanjangan tangan para petani di kabupaten padang Lawas". Pungkas Ketua HKTI Palas, Leo Hasibuan dengan penuh semangat, selepas memberikan arahan, terkait cara penggunaan dan Operasi alat mesin tersebut. (WD041)

Komentar Anda

Berita Terkini