Kasdam I/BB Stop Radikalisme dan Terorisme

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Tentang Radikalisme dan Terorisme  secara video conference (vidcon) di ruang vidcon Lt IV Makodam I/BB, Selasa (8/2/2022).

Kasdam I/BB menyampaikan kepada para Komandan Satuan agar pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif kepada segala bentuk ancaman yang akan mengganggu persatuan dan Kesatuan bangsa. 

Jangan menganggap bahwa itu semua adalah tugas Polri, Peduli dan lakukan aksi nyata secara humanis dan edukatif. 

Laksanakan pemetaan dengan diperkuat data valid di wilayah masing-masing terkait kelompok-kelompok radikalisme, jika kalien ketahui segera koordinasikan dengan pihak kepolisian. Tegas Kasdam. 

Tetap jalin Soliditas dan sinergitas antara TNI/Polri dan Pemda serta tokoh agama setempat, senantiasa mengedepankan toleransi antar umat beragama dan menghormati perbedaan yang ada karena kita adalah Indonesia. 

“Selalu tingkatkan kewaspadaan dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi saat ini, terlebih isu-isu yang berkembang di Media Sosial (Medsos) karena seorang Pemimpin harus bijak dalam bermedia Sosial,” pungkas Kasdam.

Yakinlah bawah kebaikan apapun yang telah kita lakukan pasti kembali ke diri kita sendiri, begitu juga sebaliknya, ucap Kasdam.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini