Kecamatan Aek Nabara Barumun Juara Umum MTQ ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Kecamatan  Aek Nabara Barumun keluar sebagai Juara Umum yang baru pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tingkat Kabupaten Padang Lawas.

Keputusan tersebut ditetapkan dan diumumkan langsung oleh Dewan Hakim pada Penutupan MTQ ke-XIII di Lapangan MTQ, SDN Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padang Lawas (Palas) Kamis. (24/02/2022) malam.

MTQ yang berlangsung dari tanggal 21-24 Februari 2022 itu diikuti 1118 peserta dari Kafilah 17 Kecamatan se-kabupaten Palas.

Kecamatan Aek Nabara Barumun ditetapkan sebagai juara umum dalam event yang digelar satu tahun sekali tersebut dengan nilai 82. Disusul Kecamatan Barumun dengan nilai 41, kemudian Kecamatan  Barumun Tengah dengan nilai 37.

Selanjutnya untuk juara keempat diraih Kecamatan Ulu Barumun, juara kelima Kecamatan Batang Lubu Sutam. Juara keenam Kecamatan Lubuk Barumun. Juara ketujuh Kecamatan Sihapas Barumun, juara kedelapan Kecamatan Barumun Baru, untuk juara kesembilan Kecamatan Hutaraja Tinggi dan juara kesepuluh diraih Kecamatan Barumun Selatan.

Piala Bergilir tersebut di serahkan langsung oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., kepada Camat Aek Nabara  Sahmiran Hasibuan, disaksikan oleh, anggota DPRD Palas, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, serta masyarakat yang ikut menghadiri MTQ tersebut .

Camat mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Kafilah Kecamatan  Aek Nabara Barumun pada MTQ ke-XIII Tahun 2022 ini.

Prestasi yang diraih tersebut, kata Sahmiran merupakan hasil kerja keras dari team work mulai dari pengurus LPTQ Kecamatan dan seluruh pihak dari yang solid melakukan pembinaan yang berkelanjutan.

“Jadi pembinaan yang kami lakukan itu berkelanjutan bukan singkat, tapi itu dilakukan tahap demi tahap beberapa bulan sebelumnya mulai dari pelaksanaan MTQ dari tingkat Desa dan Kecamatan,” ungkapnya saat ditemui.

Selain itu sambung, Sahmiran pelatihan terus dilakukan hingga mereka (para peserta) bisa lebih matang lagi sebelum menampilkan persembahan di MTQ ke-XIII tingkat Kabupaten Palas. Pungkasnya. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini