Kepengurusan PWI Sergai Periode 2022 - 2025 Resmi Dilantik, Bupati Darma Wijaya : Saya Bisa Terkenal Karena Wartawan

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9
Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022 - 2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik di aula Resto Pantai Romantis Kecamatan Perbaungan, Senin (14/2/2022).

Prosesi pelantikan tersebut turut disaksikan Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Tambunan, Kapolres AKBP
Dr. Ali Machfud, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua MUI Sergai Hasful Husnain, Ketua IWO Sergai Zuhari, para Ketua Parpol, tokoh masyarakat dan tokoh agama

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya yang akrab disapa Bung Wiwik ini mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Sergai yang baru dilantik. Dan Ia berharap, semoga visi dan misi segera terlaksana dengan baik dan lancar.

Darma Wijaya juga mengatakan bahwa Kehadiran wartawan di Sergai ini sangat luar biasa. Sebab, jika tidak ada wartawan maka sebagai penyelenggara pemerintahan akan kurang informasinya terkait persoalan atau perkembangan di masyarakat

Menyinggung prihal pemberitaan, Darma Wijaya juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan karena membuat dirinya bisa jadi terkenal dimana mana. "Saya menjadi terkenal karena wartawan, jadi kalian harus tanggungjawab, karena pemberitaan kalian itu, membuat saya menjadi terkenal," ucap Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya juga menginformasikan bahwa program prioritas pasangan Dambaan adalah Jalan Mulus Ekonomi Bagus, dengan mulusnya Infrastruktur Bupati Darma Wijaya menyakini akan menunjang kemajuan sektor pariwisata di Sergai. Dengan baiknya infrastruktur dapat menarik minat wisatawan berkunjung

"Perkembangan pariwisata di Sergai juga tidak terlepas dari peran serta media dalam melakukan promosi di masyarakat, saya haturkan terimakasih," pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam sambutannya menyampaikan salut atas Kepengurusan PWI Sergai yang baru. "Baru masuk saja kita sudah disambut dengan papan bunga yang sungguh luar biasa. Terlebih pelantikan ini, dapat dihadiri Bupati, Wabup, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya, yang menunjukan kerjasama yang harmonis antara media dan penyelenggara Negara"ucap Farianda Sinik.

Farianda juga menyampaikan bahwa PWI Sergai harus mampu membuat dan mengakselerasi program kerja, terutama program kerja Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan.

"UKW ini adalah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar untuk mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik. Oleh karenanya saya berharap PWI, bisa membuat kegiatan UKW bagi wartawan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut menyampaikan informasi bahwa pada tahun depan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ini akan dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2023. Dikatakannya, bahwa HPN ini bisa membawa beragam keuntungan berupa kontribusi PAD,  promosi potensi daerah.

Sebelumnya, Ketua PWI Sergai Edy Syahputra menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pelantikan kepengurusan PWI Sergai periode 2022 - 2025. Dikatakan Edi Sahputra, program kerja PWI Sergai setahun kedepan yakni aksi peduli lingkungan salah satunya dengan menanam pohon bakau yang diawali dalam pelantikan ini juga vaksinasi massal,

"Program kerja ini juga tentunya dalam upaya mendukung program kerja PWI Sumatera Utara dan Pemkab Sergai sebagai mitra PWI Sergai," ungkap Edi Sahputra.

Sebagai informasi berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 52/SK/PWI-SU/I/2022 tentang susunan pengurus PWI Sergai Masa Bakti 2022-2025 yang dibacakan dan diserahkan oleh Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, sekaligus secara resmi melantik Edy Syahputra sebagai Ketua PWI Sergai 2022-2025, Sekretaris Darmawan, S. Sos, Bendahara Iwan Syahputra Pane.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini