Ketua JMSI Sumut Sambangi Pengurus JMSI Batu Bara, Jadikan JMSI Organisasi Pers Yang Bergengsi

harian9 author photo


BATU BARA| H9
Pengurus Jaringan Media Siber (JMSI) Kabupaten Batu Bara mengundang orang nomor satu JMSI Provinsi Sumatera Utara. Undangan ini dalam rangka membahas persiapan menuju pelantikan pelantikan pengurus JMSI Kabupaten Batu Bara. 

Dalam pembahasan tersebut, sekaligus membicarakan tentang Pengurus JMSI Batu Bara yang akan dilantik bersama JMSI Medan pada 12 Maret 2022 di Medan.

Ketua JMSI Provinsi Sumatera Utara, yakni Rianto Ahgly, S.H, didampingi Zailani Tan selaku Bendahara, meminta ,  agar para calon pengurus segera mengirimkan Dokumen akta pendirian media masing-masing. Selanjut, membuat kelengkapan organisasi seperti seragam organisasi.    Karenanya JMSI Kabupaten Batubara bisa mengikuti Rakorda dan pelantikan pengurus JMSI.

 "Kita Minta para  pengurus JMSI sebagai owner media bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Jadikanlah organisasi JMSI sebagai organisasi  pers yang bergengsi ditengah-tengah masyarakat. Dan dalam menjalankan tugas-tugas pokok jurnalis tetap mengedepan produk jurnalis yang profesionalisme sesuai kode etik dan undang-undang pers".

Demikian arahan yang disampaikan orang nomor satu JMSI Sumut, saat menghadiri rapat koordinasi JMSI Kabupaten Batu Bara, di Taman Lima Puluh, JL. Ringroad Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Kota, Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/2/2022) pukul 14:36 Wib. 

Perlu diketahui, lanjut Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly, S.H, bahwa sejak dua tahun berdirinya JMSI ini, tentunya kita berharap  media siber dapat menjadi salah satu mitra aktif bagi Pemerintah Daerah, Polri dan TNI. 

Oleh karena itu, peran JMSI juga dituntut untuk membangun kekompakan dan harus solid agar terciptanya kepercayaan satu dengan lainnya. Yakinlah, jika kita kompak dan tidak bermain sendiri, maka kita pasti diperhitungkan oleh para stakeholder di daerah, dan begitu juga masyarakat. 

Disamping itu juga, dalam memberikan informasi publik atau menyajikan berita secara media online, harus sejalan dengan peraturan perundang-undangan pers. Hal ini sangat penting kita taati, agar tidak lari dalam rambu-rambu kode etik jurnalistik, jelas Anto Genk sapaan akrabnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghly, S.H  bersama calon pengurus JMSI Kabupaten Batubara.

Sementara itu,Ketua JMSI Batu Bara, Rahmad Hidayat, Sekertaris Putra Arissandi Sianipar, Bendahara, Subari, S.Sos, serta Wakil Ketua, Irmawan Mukhlis Aci, dan Mazlan Jos selaku pengurus bidang di JMSI.                                       

Calon Ketua JMSI Kabupaten Batubara menyatakan kesiapannya mengemban amanah untuk memimpin JMSI di Kabupaten Batubara ini. Karena itu,Rahmat berharap tetap meminta arahan dan bimbingan dari Ketua JMSI Sumut. "Kita siap kobarkan JMSI sebagai organisaso pera yanh bergengai sejajajar dengan organisasi pers lainnya,"ucap Rahmat.

 Hadir juga Ketua Devisi Hukum JMSI Kabupaten Batu Bara, Helmi Syam Damanik, S.H yang juga sebagai Ketua Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Batu Bara, dan Sekretaris FERRARI, Rudy Hartono, S.H.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini