Komunitas Abang Becak di Madina Deklarasikan Gus Muhaimin Sebagai Capres 2024

harian9 author photo

 

MADINA| H9
Berbagai komunitas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya terhadap Abdul Muhaimin atau Gus Muhaimin  sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia (RI) ditahun 2024 mendatang.

Massa pendukung yang hadir terdiri dari komunitas penarik becak motor, komunitas perempuan, dan komunitas milenial Madina. Deklarasi yang dihadiri ratusan warga ini berlangsung di Hotel Rindang, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Minggu (13/2/2022).

Deklarasi ini juga dihadiri tokoh politik Sumatera Utara yang juga inisiator deklarasi, yakni H.Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, Ustadz H.Sahminan Rangkuti, dan sejumlah ulama, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam pidatonya yang berapi-api, H.Sahminan Rangkuti mengatakan Gus Muhaimin melalui PKB pernah mencatat sejarah dengan mengantarkan putra terbaik PKB, Abdurrahman Wahid atau ‘Gus Dur’ sebagai Presiden Indonesia pada masanya.

“Jika Gus Muhaimin kelak menjadi Presiden, ini berarti mengulangi sejarah,” katanya.

Sahminan juga mengatakan PKB Madina merupakan yang kali pertama mendeklarasikan Muhaimin Iskandar  sebagai calon Presiden 2024. Maka, wajar jika Madina menjadi pusat perhatian.

“Wajar dong Madina sebagai pusat perhatian, khususnya kader PKB, siap berjuang memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden pada Pilpres 2024,” katanya demgan suara menggelegar.

Deklarasi ditandai dengan membubuhkan tandatangan spanduk sebagai tanda dukungan terhadap Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. Deklarasi juga diwarnai dengan yel-yel yang mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. 

Seterusnya, secara kompak, yel-yel dukungan untuk capres yang mereka dukung dipandu oleh tokoh politik yang juga kader PKB Sumut, H.M Ja’far Sukhairi Nasution.

“Muhaimin Presiden 2024,” teriak hadirin secara serentak. Sukhairi meneriakkan, “Siapa Pemimpin kita.”
“Muhaimin Bersama Rakyat,” sahut massa serentak.  

“Capres kita.”
“Muhaimin Iskandar,” sahut massa serentak.
“Bersama rakyat.”
“Muhaimin Iskandar, bersyukur 2024,” sahut massa lagi.
“Insha Allah, masyarakat Nahdiyin dan PKB akan bersatu-padu mengusung Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden 2024,” tegas Sukhairi.

Tokoh politik Sumatera Utara HM Ja'far Sukhairi Nasution yang juga inisiator sekaligus koordinator Bersyukur 2024 Sumatera Utara (Bersama Rakyat Gus Muhaimin Iskandar 2024).

Bersyukur 2024 Sumatera Utara berjanji akan memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Dalam waktu dekat ini, Sukhairi juga akan mendeklarasikan Sayap Bersyukur 2024 untuk pemenangan Gus Muhaimin Iskandar. (WD-046).
Komentar Anda

Berita Terkini