Kunker Ke- Sumut Presiden RI Ajak Bupati Pakpak Bharat Dalam Penanam Pohon

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H Joko Widodo mengajak serta Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menanam berbagai jenis pohon di kawasan Danau Toba. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Presiden RI ke kawasan Danau Toba yang saat ini dicanangkan sebagai Destinasi Pariwisata Suoer Perioritas Nasional.

Franc Bernhard Tumanggor bersama sejumlah koleganya sesama Kepala Daerah di sekitar kawasan Danau Toba menyambut kedatangan Presiden RI di halaman Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Sesaat setelah mendarat, Presiden RI langsung mengajak Bupati Pakpak Bharat bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya menuju Desa Simangulampe yang menjadi pusat penanaman pohon dan berbagai jenis tanaman bermanfaat lainnya. Salah satu jenis tanaman yang ditanam yakni kacang macademia, jenis tanaman yang terbukti mampu mengembalikan kelestarian hutan san juga memiliki nilai ekonomis tinggi.

Presiden RI dalam acara ini menitipkan sejumlah pesan diantaranya agar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan khususnya di kawasan Danau Toba agar selalu menjaga dan melestarikan lingkungan guna keberlangsungan generasi yang akan datang.

Bupati Pakpak Bharat juga mendampingi Presiden RI dalam sejumlah agenda lainnya diantaranya meresmikan Pelabuhan Baktiraja, Pelabuahn Muara, melakukan dialog dengan masyarakat dan sejumlah agenda lainnya.

Kita berharap dengan adanya program-program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah dalam membangun dan mengembangkan Danau Toba ini, dapat membawa nilai lebih bagi kemajuan di Pakpak Bharat sebagai salah satu Daerah penyangga Danau Toba, sebagai contoh bahwa saat ini Pakpak Bharat menjadi salah satu Daerah di Sumatera Utara yang terpilih untuk mengembangkan kawasan lumbung pangan baru (food estate) di Sumatera Utara ini, mudah-mudahan dengan adanya program serupa ini dapat membantu serta mendorong kita di Pakpak Bharat kearah yang berkemajuan, ungkap Bupati Pakpak Bharat di lokasi.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini