Laka Lantas di Jalinsum Gunungtua-Langga Payung, Seorang Pengendara Kritis

harian9 author photo

 

PALUTA|H9
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatra KM 10 -11, tepatnya di Desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menyebabkan seorang pengendara sepeda motor kritis dan harus dirujuk ke RS Adam Malik, Medan, Rabu (16/2/2022).

Kapolres Tapsel, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres, AKP Sofyan Helmi Nasution menjelaskan, peristiwa tersebut berawal ketika sepeda motor bernomor polisi  BB 5214 JI 
yang dikendarai Ita Nuliana Tanjung datang dari arah Gunung Tua menuju Langga Payung.

Ketika tiba di lokasi, dia hendak memotong kenderaan trailer nompr polisi B 9284 SEI yang ada di depannya dari jalur sebelah kiri. Namun ketika memotong, tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sepeda motor dengan nomor polisi BK 4635 JAA yang dikendara Nur Aini Boru Rambe bersama dengan salah seorang rekannya Erni.

Diduga karena para pengendara sepeda motor gugup dan jarak antara kenderaan yang begitu rapat, sehingga sesama sepeda motor saling bersenggolan mengenai stang sepeda motor maaing-masing, sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengendara sepeda motor Nur Aini Rambe dan Erni terpental sebelah kanan jalan menuju arah Langga Payung dan sepeda motor jenis Honda Vario milik Ita terpental di tengah jalan. Beruntung, sopir Trailer yang diketahui Idris masih bisa mengendalikan kendaraan yang dibawanya, sehingga tidak terjadi korban yang lebih fatal lagi.

" Atas kejadian tersebut kita sudah mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk supir Trailer. Sedangkan korban Ita mengalami luka derius dan harus dirujuk ke RS Adam Malik Medan, " tandas Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini