Laksanakan Musrembang Kecamatan Bupati Pakpak Bharat Ajak Masyrakat Mensukseskan Program Food Estate

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Program food estate yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat  telah dimulai di wilayah Pakpak Bharat, dimana Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu menjadi salah satu daerah yang dipersiapkan untuk menjadi lahan pertanian baru.

Program pengembangan food estate  merupakan program Pemerintah Pusat dalam hal ini adalah inisiasi Bapak Presiden Joko Widodo yang melihat betapa pentingnya menjadikan Indonesia sebagai Negara yang mampu bersuasembada pangan ungkap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU Julu) Kab.Pakpak Bharat, Rabu,(09/02)

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengajak serta menggugah peran serta masyarakat dalam upaya mendukung serta mensukseskan terwujudnya lumbung pangan baru (food estate) di Kecamatan ini. 

"Pengembangan kawasan food estate ini sesungguhnya sejalan dengan cita dan angan kita yakni menjadikan Pakpak Bharat sebagai Daerah yang mandiri secara pangan, Kita berharap dengan dibukanya kawasan food estate ini nantinya bisa membawa nilai lebih bagi kita diantaranya akan membuka lapangan kerja baru, disamping itu tentunya akan membantu ketersediaan pangan di Kabupaten tercinta ini. Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya mangajak kita semua untuk bersama-sama mendukung program besar ini yang tentunya akan membawa manfaat bagi kita disini", ucap Bupati kemudian.

Pelaksanaa Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan STTU Julu tersebut  dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan masyarakat di Kecamatan yang terkenal sebagai penghasil kemenyan dan madu asli Pakpak Bharat ini.

Dalam acara yang dihelat di Aula Kantor Camat ini para Kepala Desa jugamenjabarkan beberapa usulan-usulan perioritas pembangunan di Desa masing-masing.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini