Masyarakat Gang Umar Minta Pemkab Langkat Hotmix Jalan Yang Rusak

harian9 author photo


LANGKAT | H9
Masyarakat Gang Umar Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat sudah lama merasakan penderitaan akibat infrastruktur jalan Gang Umar rusak parah . Apabila musim kemarau debu berterbangan sehingga beberapa warga menderita inspeksi saluran pernapasan atas( Ispa) dan atap rumah serta halaman rumah berdebu.

Begitu juga apabila musim hujan jalan berlubang di penuhi air dapat mengakibatkan warga yang mengendarai roda dua bisa terjebak dan jatuh, kata Prayitno.

Beberapa Masyarakat yang sempat di konfirmasi kru 9 Senin(28/2/22) di antaranya Tokoh Masyarakat Desa Pelawi Selatan Prayitno ( 58) warga Desa Pelawi Selatan memaparkan sekira 15 tahun infrastruktur Gang Umar sudah rusak namun sampai ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang( PUPR) Langkat Tahun 2019 padahal pernah di ajukan ke PUPR  Langkat melalui Musrenbang Desa Pelawi Selatan dan  sudah dua kali di ajukan pada tahun 2019 dan 2020. Namun sampai tahun 2021 belum juga terealisasi 

Harapan Prayitno minta PLT Bupati Langkat H Syah Affandin (Ondim) untuk merehab jalan yang rusak dengan Hotmix apalagi jalan Gang Umar termasuk jalan Protokol Desa Pelawi Selatan,papar Prayitno.

Dalam kesempatan konfirmasi Prayitno juga menyatakan beberapa Infrastruktur pernah di benahi atas nama Gelora  Gerakan Masyarakat seperti melakukan rabat beton jalan menuju Area Kuburan dan pemasangan lampu penerangan jalan.Begitu juga sarana lapangan Bola voli kita buatkan dengan swadaya masyarakat ,ungkap Prayitno.

Di tempat terpisah Irianto Chanas(56) warga Gang Umar mengatakan di jalan Gang Umar terkesan Pemkab Langkat pilih Kasih tanpa mempertimbangkan keselamatan warga ketika memasuki area jalan Gang Umar yang sudah lama rusak parah.

Harapan Irianto mantan petinju Langkat yang kini sebagai wasit Tinju Sumatera Utara minta Plt Bupati Langkat untuk segera memperhatikan jalan gang Umar, kalau bisa tahun 2022 ini jalan tersebut di Hotmix, harap Irianto( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini