Momentum HPN 2022, Kapolres Tapsel Yakin, Kemitraan Polri dan Pers Semakin Kuat

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH berpesan, kiranya pers untuk terus memerangi penyebaran atau berita hoax dan harus mampu mewujudkan kehidupan Pers yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab, dengan memperkuat kemitraan, menuju Polri yang Presisis, Pers Sehat, Rakyat Kuat, Indonesia Maju.

        
Harapan tersebut disampaikan Kapolres AKBP. Roman dalam rangka memberikan ucapan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang bersamaan dengan peringatan lahirnya organisasi Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76, Senin (14/2/2022).
 
Kapolres menyebutkan, pers harus mampu menjalankan tugas kontrol, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik dan pers juga harus mampu berperan membangkitkan kesadaran nasional masyarakat Indonesia, memberikan informasi ter update ke tengah masyarakat.
 
Selain itu, pers juga memiliki peran penting menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kammtibnas) di masa pandemi Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran Covid-19.
 
" Melalui momentum ini, saya beharap media tetap eksis dalam mencerdaskan anak bangsa dan dapat menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Lebih dari itu, insan pers juga diharapkan dapat memenuhi hak publik dalam memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar, " ujar Kapolres
 
Disisi lain, kata Roman, ia memiliki kesan tersendiri, bahwa sepanjang dia berkarier di institusi Kepolisian ia merasa sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya dan itu sangat penting, karena, memiliki pengaruh pada persepsi publik.        
 
" Dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian kinrja Polri khususnya Polres Tapsel dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu, " jelasnya
 
Tak lupa, dia berpesan kepada media dan insan pers untuk menjadi bagian cooling sistem melalui pemberitaan yang menyejukan dan teman-teman media juga harus mampu menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan di tengah masyarakat.
 
“ Pers diharapkan membantu Kepolisian, membantu TNI dan Pemerintah Daerah untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah masyarakat dan mudah-mudahan melalui harapan ini Pers Nasional semakin terus berjaya dan meneruskan kiprah dan perannya sebagai media yang mendukung informasi yang benar, berani menegakkan keadilan menuju cita-cita Negara Kesatuan RI. Selamat Hari Pers Nasional ke 76, “ pungkasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini