Mubes ke VI, Andi Yusri Pimpin Forum Alumni Teropong UMSU

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Musyawarah besar (Mubes) ke-VI Forum Alumni Teropong (Format) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang digelar di Villa Tebu Manis, Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) selama dua hari, Sabtu-Minggu, 12-13 Februari 2022 berjalan sukses.

Dari Mubes ke-VI ini, diamanahkan kepada M. Andi Yusri memimpin Forum Alumni Teropong UMSU selama tiga tahun ke depan (2022-2025).

Mubes Format ini dilakukan secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) menggunakan google meet. Selama proses Mubes, para alumni begitu antusias mengikuti sejumlah agenda, hingga terpilih Ketua Umum Format yang baru melalui hasil voting secara demokrasi dan kekeluargaan.

Pembina Format, Muhammad Arifin mengatakan kegiatan Mubes ini menjadi agenda rutin setiap menjelang akhir kepengurusan. "Tujuannya tetap menjalin tali silaturahmi antar sesama para alumni beda generasi," jelasnya, Senin (14/2/2022).

Dia juga menyampaikan pesannya kepada Pimum dan kepengurusan Pers Mahasiswa Teropong UMSU periode 2022/2023 agar bisa terus meningkatkan kualitas kepengurusan.

"Menjadi pemimpin itu memang berat, ada yang harus dipertanggungjawabkan nantinya. Tetapi itu harus menjadi semangat, jika tahun ini (2021/2022) program kerja sudah 100 persen, maka di kepengurusan baru ini harus 150 persen," ujarnya.

Ketua Format terpilih, M. Andi Yusri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan para alumni yang tergabung dalam Forum Alumni Teropong UMSU.

"Kita akan tetap mempertahankan silaturahmi antar alumni yang berbeda generasi. Selain itu ada beberapa program agenda yang akan kita jalani bersama selama tiga tahun ke depan, terutama persoalan database para alumni sejak berdirinya Format ini," sebutnya.

Selain Mubes Format, Pers Mahasiswa Teropong UMSU juga melakukan Mubes ke XXI dengan hasil terpilihnya Mhd Iqbal sebagai Pemimpin Umum (Pimum) UKM-LPM Teropong UMSU periode 2022/2023. Mhd Iqbal berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya dengan total 56 suara.

Pimum Pers Mahasiswa Teropong UMSU terpilih, Mhd Iqbal mengucapkan terima kasih atas terpilihnya sebagai Pimum. "Terima kasih atas amanah yang telah diberikan, doakan saya dan teman-teman BPH dan pengurus 2022/2023 lainnya bisa menjalani tanggungjawab dan program kerja serta bisa konsisten hingga akhir kepengurusan nantinya," ujarnya. (WM022)
Komentar Anda

Berita Terkini