Musriati Terpilih Sebagai Ketua DPC Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Musriati terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wanita Putra Putri Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan pada Musyawarah Cabang (Muscab) PKB  dan Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Periode 2022-2005 di aula Madrasyah Desa Aek Tuhul Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Kamis (3/2/2022) malam.

 
Muscab PKB dan Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua tersebut dihadiri Camat Padangsidimpuan Batunadua diwakili Kepala Desa (Kades) Aek Tuhul Amran Hasibuan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Purnadi, SE. Ketua Harian Sugiono, Sekretaris, Sugiono, SH, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPD Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Gendul Al Charno, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Hj. Eliyati, SE, Ketua Generasi Muda (GM) Pujakesuma Sucipto, pengurus DPD PKB dan Wanita Pujakesuma Kota Padangsidimpuan, kader Pujakesuma dan undangan lainnya.
 
Adapun pengurus DPC Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan periode 2022-2025 yang terpilih yakni, Muriati (Ketua), Susi Rahayu (Sekretaris) dan Sugiarti (Bendaraha) serta dilengkapi para Wakil Ketia, Sekretaris dan Bendahara serta Seksi Seksi.
 
Sebelumnya Muscab PKB dan Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan dibuka Camat Padangsidimpuan Batunadua diwakili Kades Aek Tuhul Amran Hasibuan, yang mengharapkan agar keberadaan DPC PKB dan Wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua mampu mengembangkan seni budaya Jawa serta turut serta dalam upaya pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.
 
“ Berbagai persoalan tentunya menjadi sebuah persoalan tersendiri dalam mengelola pembangunan. Program pertanian, perkebunan dan peternakan menjadi prioritas Kecamatan yang harus menjadi perhatian brsama termasuk warga Pujakesuma, “ ujarnya.
 
Dengan thema Muscab, 'Dengan Semangat Gotong Royong Kita Jadikan Paguyuban Pujakesuma yang Peduli dan Mandiri', saua harap ketua terpilih dapat mengayomi anggota untuk lebih rukun dan guyub.
 
“ Peran warga Pujakesuma sangan diharapkan mendukung program pembangunan Pemerintah Kecamatan, karena, sebagai salah satu bagian dari asset bangsa, warga Pujakesuma memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, “ ucapnya.
 
Sementara Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Hj. Eliyati, SE, mengucapkan terimakasih kepada seluruh KB Wanita Pujakesama yang telah membantu sehingga acara dapat terlaksana.
 
“ Mari kita membesarkan organisasi ini jangan kita saling menjahtuhkan, selamat kepada pengurus yang baru terpilih untuk periode 2022-2025 dan saya tekankan agar wanita Pujakesuma Kecamatan Padangsidimouan Batunadua selalu kompak, “ terang Eliyati.
 
Ia juga mengharapkan agar pengurus yang baru terpilih dapat mengembangkan organisasi dan hari ini merupakan awal dari kita Wanita Pujakesuma untuk mendidik anak kita untuk menggali budaya kita suku jawa, pungkasnya.
 
 “ Ini merupakan awal kita untuk bekerja, Pujakesuma berdiri sendiri, mandiri tidak disubsidi oleh siapapun mulai dari tingkat Pusat, DPW, DPD, PAC. Mari kita bersatu jangan terpecah belah, “ tegas anggota DPRD Kota Padangsidimpuan ini
 
Sedangkan Ketua DPD PKB Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Purnadi, SE mengatakan, Pujakesuma merupakan paguyuban orang Jawa tertua di Kota Padangsidimouan dan berharap agar para pengurus DPC Pujakesuma Kecamatan Padangsidimouan Batunadua yang terpilih agar selalu membantunya untuk terus mengharumkan nama organisasi Pujakesuma.
 
“ Kita harus bangga jadi orang Jawa. Jangan pernah malu mengaku sebagai orang jawa. Orang Jawa harus bersatu, harus rukun, harus guyub dan kita harus menjaga satu dengan lainya agar Pujakesuma yang didirikan oleh para pendiri terus berkembang di Kota Padangsidimpuan, “ ungkapnya.
 
Sedangkan Ketua MPO DPD Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Gendul Al Charno, menyampaikan, demoga DPC PKB dan Wanita Pujakesuma mampu merangkul kelompok etnis Jawa dalam kiprah pembangunan.
 
“ Warga Pujakesuma harus berperan dan saling bekerjasama serta kompak dengan lintas etnis lainnya sehingga mampu menjaga kondusifitas kawasan Kecamatan Padangsidimouan Batunadua, “ katanya.  (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini