Pangdam I/BB Jangan Membenarkan Kebiasaan, Tapi Biasakanlah Kebenaran

harian9 author photo

 

SILANGIT| H9
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M  bersama Kapoldasu Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak, M, Si, pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja  Presiden RI  Bapak Ir. Joko Widodo  di wilayah Kodam I/BB bertempat di  Lapangan Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (01/02/2022).

Pangdam I/BB selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu pengamanan VVIP, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Di samping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Repulik Indonesia,”ucap Pangdam”.

Disini, saya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu pengamanan VVIP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal, serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, “Jangan Membenarkan Kebiasaan, Tapi Biasakanlah Kebenaran”. tegas Pangdam.

Untuk masing-masing Satgas baik secara perorangan maupun satuan harus siap dan mempunyai naluri antisipasi sehingga mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama Kunker Presiden RI di wilayah Sumut.

Seluruh pasukan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta tidak lupa pedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19, “Ingat kehormatan Bangsa dan Negara ada dipundakmu.”
pungkas Pangdam I/BB

Hadir pada acara gelar pasukan antara lain Kabinda Sumut, Danrem 023/KS, Bupati Taput, Bupati Humbahas, PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu. (pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini