Pangdam I/BB: Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Berkorelasi untuk Penegakan Disiplin Prokes

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menegaskan, salah satu tujuan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 yang digelar di seluruh Tanah Air termasuk di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, adalah untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat, di samping untuk Supremasi Hukum di lingkungan TNI. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB usai mengikuti upacara pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 secara virtual dengan Irjen TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB di Medan, Rabu (23/2/2022). 

"Sesuai arahan dan pernyataan resmi Irjen TNI, selain operasi ini untuk meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib seluruh Prajurit TNI, juga berkorelasi dalam meningkatkan disiplin Prokes yang semakin tinggi di masyarakat," jelas Pangdam.

Pangdam juga memastikan, seluruh matra TNI (AD, AL, dan AU) bersama pemerintah dan Polri akan bekerja lebih keras mengatasi pandemi ini, dan akan terus membangun sinergitas untuk optimalisasi langkah pencegahan di masyarakat. 

Di akhir penjelasannya, Pangdam berharap kepada media untuk ikut membantu mengajak Masyarakat untuk ikut  vaksinasi dan tetap taat  disiplin Protokol kesehatan terutama memakai masker, dengan melakukan publikasi yang edukatif dan persuasif. "Bila terpapar, jangan panik. Covid-19 bukan monster," pungkas Mayjen TNI Hassanudin. 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Danlanud Soewondo, Danpomdam I/BB dan seluruh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan di wilayah Sumatera Utara.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini