Pangdam I/BB Turun Langsung dan Berikan Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa

harian9 author photo

 

PASAMAN BARAT| H9
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto turun ke lokasi terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar dan berikan batuan Sembako.  Sabtu (26/2/2022). 

Kehadiran Pangdam ke lokasi selain untuk memastikan Prajurit TNI AD jajaran Korem 032/Wbr yang tergabung dalam PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) melakukan tugas secara maksimal dalam evakuasi korban bencana, juga untuk memberikan bantuan sembako. 

“Bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca Gempa yang melanda wilayah di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,” ucap Pangdam 

Disela kunjungan Pangdam memberikan motivasi kepada korban untuk tetap semangat dan jangan menyerah dengan kondisi yang ada. 

Di akhir peninjauannya, Pangdam berpesan kepada Prajurit dan seluruh unsur tanggap bencana untuk tetap menjaga kesehatan serta terus mengimbau warga terdampak bencana untuk menjalankan aturan Prokes secara disiplin terutama memakai masker agar terhindar  dari bahaya Covid-19. 

Turut hadir dalam peninjauan ini, antara lain sejumlah PJU Kodam I/BB, para Kasi Korem 032/Wbr, dan unsur terkait lainnya  dari pemerintah daerah.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini