PCNU Kabupaten Palas Meriahkan Harlah NU ke-96 M dan ke-99 H, 10-13 Februari 2022

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Sebagai upaya mengembalikan fanatisme positif warga Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Padang Lawas (Palad), peringati Hari Lahir (Harlah) NU ke 96 M atau ke 99 H dan di meriahkan dengan berbagai kegiatan, bertempat di Gedung Sekretariat PCNU Palas, dari Tanggal 10 - 13 Pebruari 2022.

Hamdan S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana peringatan Harlah NU ke-96 M dan ke-99 H menyampaikan dalam laporannya bahwa, rangkaian acara peringatan Harlah NU di Padang Lawas yang di mulai pada 10-13 Februari 2022 adalah, 1. Bakti sosial Penanggung jawab PC GP Ansor Padang Lawas tgl 10 Februari 2022, 2. Ziarah ke makam sesepuh NU di Bumi Padang Lawas penanggung jawab PC JRA Palas dan di tingkat kecamatan yang jadi penanggung jawab nya MWC NU Se Padang Lawas dan PAC JRA di Kecamatan Masing-masing di laksanakan 11 Februari 2022.

3. Lomba Paduan Suara oleh IPNU IPPNU Se-Padang Lawas di laksanakan 12 Februari 2022 dan Lomba Marhaban oleh Muslimat NU Se-Padang Lawas di laksanakan tgl 13 Februari 2022 yang di barengi dengan Lomba Masak Tumpeng oleh Fatayat NU Palas, dan di lanjutkan di malam harinya Lailatul ijtima' PCNU dan seluruh Banom di lingkungan NU Kab. Padang Lawas. Kata ketua panitia.

Lebih lanjut Hamdan, S.Pd menegaskan bahwa Peringatan Harlah NU ini merupakan pesta seluruh warga Nahdliyin terkhusus yang sudah mengikuti Kaderisasi NU dan Banom NU, sehingga di isi dengan kegiatan yang mengandung pendidikan kemaslahatan dan rasa cinta terhadap NU.

Sangat kita akui bahwa perjuangan nyata NU itu bukanlah main main mulai dari sejak penjajahan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mempertahankan Faham Ahlussunah wal jamaah An-nahdliyah, yang hingga kini NU tetap konsisten untuk menjaga kedamaian Indonesia dan Aqidah Aswaja An-nahdliyah.

Menurut tahun Masehi sudah berkiprah selama 96 Tahun dan menurut tahun Hijriyah sudah 99 tahun. Yang mana di NU tahun Masehi dan tahun Hijriyah sama sama di peringati Setiap tahun nya.

Semaraknya Harlah NU Menuju satu abad adalah hal penting dan kejayaan NU Di masa depan harus terus lakukan untuk yang terbaik untuk kebutuhan Masyarakat dan pendidikan sehingga kedamaian terjaga dan Aqidah juga tetap terjaga. ucap Hamdan.

"Tuan guru Tongku Syarifuddin Wakil Rois dalam sambutannya sebelum membuka acara Lomba secara Resmi yang mewakili Ayahanda ketua PCNU Padang Lawas sampaikan, di momentum peringatan harlah NU yang sederhana ini sangat banyak dapat paedah, karena pembinaan rasa cinta terhadap NU, jika kita Cinta NU maka kita adalah golongan yang cinta Negeri kita dan juga cinta NU maka cinta Rasulullah, karena NU Sangat senang membudayakan Sholawatan dan Sunnah Rasulullah lainnya.

Maka NU itu harus sepakat di katakan penjaga Aqidah Aswaja Sesuai dengan ajaran dan Sunnah Rasulullah SAW,  Menuju satu abad perjuangan NU Kita harus lebih antusias untuk lakukan kegiatan positif sehingga nantinya juga akan lebih terbiasa berikan yang terbaik untuk umat.

Kita juga dari Jajaran NU saksikan perjuangan panitia pelaksana Hamdan, S.Pd yang ternyata Ketua PC IPNU juga sekretaris Panitia Desmi Yanti Matondang juga ketua PC IPPNU Kabupaten Padang Lawas, maka tak salah jika amanah ini yang agak berat² ringan kita amanahkan dulu kepada pejuang muda NU yang semangat nya masih energik dan semangat yang membara bumikan Padang Lawas Aswaja An-nahdliyah.  

Maka inilah yang sangat kita butuhkan Kader² IPNU dan IPPNU yang selalu siap untuk bergerak dan mensukseskan acara Harlah NU yang sama sama kita cintai ini.

Dan Banom NU lainnya juga yang luar biasa mulai dari Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU yang kita yakini siap terus lakukan kaderisasi untuk pertahankan semangat jiwa Perjuangan NU. Pungkas Tongku Syarifuddin. (WD041)
Komentar Anda

Berita Terkini