cari


 

Pembacaan Tuntutan Kasus Pegawai Rutan Natal Pukuli Anak di Bawah Umur Ditunda

harian9 author photo


MADINA| H9
Sidang pembacaan tuntutan kasus pegawai rutan Natal Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) masih ditunda. 

Pantauan wartawan diruang sidang pengadilan Negri (PN)  Madina Jl.Lintas Sumut Kelurahan Mompang Jae Kecamatam Panyabungan Utara, selasa (08/02/2022) majelis sidang membuka sidang terbuka untuk umum kasus penganiayaan pegawai rutan natal Derman Gultom kepada seorang anak santri pada tahun 2021 lalu.

"Apakah saudara terdakwa siap untuk mendengarkan tuntutan." ujar Arif Yudiarto, Wakil Ketua PN Madina bertindak sebagai Ketua Hakim Sidang terbuka itu kepada terdakwa didepan camera Zoom.

Namun terdakwa (Derman Gultom) menjawab belum siap untuk mendengar dan dirinya terdakwa memohon kepada majelis hakim untuk menunda pembacaan tuntutan tersebut, " baik yang mulia saya mohon untuk menunda pembacaan putusan ini dan saya akan siap untuk mengikuti sidang berikutya."pinta Derman Gultom kepada majelis hakim lewat Zoom Video.

Sebelumnya, Arif Yudiarta saat dijumpai LBH Musthofawiyah Muhammad Safii Pasaribu.SH melalu anggotanya Dedi Saputra Hsb mengatakan, kasus ini segera digelar putusannya sebelum tanggal 16 Februari 2022 ini. 

"Sesuai perbincangan kami tadi kepada pihak PN Madina putusan daripada kasus ini segera dibacakan paling lambat tanggal 16 februari ini kata pak Arif tadi, dari kita akan kawal ketat kasus ini sebab penganiayaan yang dilakukan saudar terdakwa sesuai pengakuan klayen atau korban ini sangat tidak manusiawi kami harap PN Madina mengakan hukum seadil-adilnya." pintanya. (WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini