Pemda Aceh Tamiang Miliki Lumbung Sosial

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial mendapatkan bantuan logistik Lumbung Sosial dari Kementerian Sosial RI. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH MKn melalui Kepala Dinas Sosial, Zulfiqar, diungkapkan saat mendistribusikan bantuan tersebut ke masing-masing titik lokasi pada Senin (7/2/2022). 

Zulfiqar menyampaikan, begitu tiba, kami langsung mendistribusikan bantuan logistik Lumbung Sosial tersebut ke empat titik, yaitu Kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Bendahara, Kecamatan Seruway dan  merupakan logistik tahap pertama,"jelasnya.

Selanjutnya Iqbal perwakilan Kemensos mengatakan, logistik yang diserahkan berupa berbagai macam sembako, sandang, obat-obatan, genset sebanyak 8 unit, dan tandon air sebanyak 8 unit.

“Untuk mesin genset, setiap kecamatan diberikan 1 unit genset dan 2 unit tandon air dan akan langsung di pasang oleh teknisi. Genset dan tandon air nantinya akan digunakan dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. 

"Melengkapi bantuan lumbung sosial ini  yang sudah tiba terlebih dahulu, yakni 1 unit perahu bermesin tempel, dan akan menyusul truk dapur umum (Dumlap) akan di fungsikan ketika bencana kembali melanda.

"Lumbung Sosial adalah bangunan permanen sebagai tempat penyimpanan dan persediaan barang-barang kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dilengkapi dengan papan nama bertuliskan Lumbung Sosial Penanggulangan Bencana, juga disertai dengan Logo Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah setempat,"terang Iqbal. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini