Pemkab Aceh Tamiang: Mari Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi Terpadu

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh menyelenggarakan Bimtek Pelaporan dan Analisis Situasi Kondisi Daerah tingkat Aceh Tahun 2022,  Kegiatan  diikuti 30 peserta, terdiri dari pejabat, staf, satgas sikonda Kabupaten/Kota se Aceh serta Aparatur Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang, dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Drs. Amiruddin Y. Jum'at (4/2/2022).

Bupati Aceh Tamiang Mursil,SH MKn dalam amanatnya yang dibacakan Amiruddin Asisten 1 Setdakab menyampaikan, kegiatan Bimtek Pemantauan, Pelaporan dan Analisis Situasi Kondisi Daerah merupakan suatu tugas yang wajib dilaksanakan secara bersama oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. Hal ini akan mempunyai efek pada peningkatan fungsi kewaspadaan melalui komunikasi dan koordinasi cepat, tepat, akurat,"jelasnya.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan koordinasi terpadu antara aparatur pemerintah dan masyarakat dalam mendukung situasi keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat (kamtramtibmas). 

"Diharapkan para aparatur teknis terkait dapat mengoptimalisasi tugas dan fungsi kewaspadaan dini, deteksi dini, cegah dini, lapor cepat. Penguatan kerjasama antara aparatur Pemerintah dengan masyarakat, kominda dan forum-forum masyarakat lainnya yang ada di daerah mutlak diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,"tegas Amir. 

Sementara itu, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Aceh, Dedy Andrian menerangkan, kegiatan hari ini mengusung tema “Sinergi dan Koordinasi Terpadu sebagai Upaya Deteksi Dini Permasalahan Daerah”. Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bagi aparatur Kesbangpol, dan staf pelapor dalam melakukan deteksi dini potensi gangguan keamanan dan konflik, pengumpulan informasi serta pelaporan kepada pihak berwenang,"jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, para pemateri, serta para pejabat, staf pelapor Sikonda Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Aceh. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini